Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Konsultan - Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, dan nonton film unik. Juga nulis di blog: https://dewipuspasari.net; www.keblingerbuku.com; dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Strawberry Surprise", Kisah Cinta Asam Manis Seperti Stroberi

10 Oktober 2021   21:40 Diperbarui: 10 Oktober 2021   22:04 244 9 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Cerita cinta jarak jauh dalam "Strawberry Surprise" | sumber gambar: IMDb

Acha Septriasa kerap membintangi drama romantis. Salah satu aktor yang kerap dipasangkan dengannya adalah Reza Rahadian. Kurang lebih ada tiga film di mana keduanya tampil sebagai pasangan, "Strawberry Surprise", "Test Pack", dan "Layla & Majnun". Dalam "Strawberry Surprise" (2014), ia menjadi seorang kurator di sebuah galeri yang mengibaratkan para pria yang pernah dekat dengannya seperti buah stroberi.

Tema ceritanya sebenarnya sederhana dan mudah dijumpai. Yaitu tentang susahnya menjalin hubungan jarak jauh. Cerita dibumbui dengan karakter Aggi (Acha Septriasa) yang susah ditebak dan cenderung seenaknya. Juga pengibaratan strawberry dalam kehidupan dan memilih pasangan.

Aggi dan kekasihnya, Angin Timur (Reza Rahadian) awalnya bertemu di sebuah acara seni. Saat itu Timur menjadi pemain saksofon di sebuah band dan Aggi menjadi fotografer. 

Selanjutnya Aggi juga menjadi kurator seni galeri dan berkutat di Yogyakarta. Sedangkan Timur sibuk menjadi fotografer di Bandung. Tinggal berjauhan membuat Aggi resah hingga suatu ketika ia merasa tak tahan.

Adalah Aggi  yang kemudian memilih untuk putus dengan Timur. Ia berkata Timur bisa menemuinya lagi lima tahun kemudian apabila keduanya masih sama-sama sendiri. Dan Timur kemudian menepati janjinya, ia masih menyayangi Aggi. Si Aggi sendiri ternyata juga masih sendiri.

Melihat kehadiran Timur dan tawarannya untuk kembali bersama, Aggi pun ragu. Ia masih tak yakin dengan komitmen Timur. Ia kuatir Timur tetap menjadi stroberi bercita rasa asam, bukan stroberi yang manis. 

Ia meminta Timur menjumpainya setiap akhir pekan untuk mendengarkan ceritanya. Alhasil Timur kemudian pontang-panting mengatur ritme pekerjaan dan pertemuan dengan kekasihnya. Naik kereta Bandung ke Yogyakarta pulang pergi setiap akhir pekan pun dijabaninya meski sempat ada insiden ketinggalan kereta.

Selang beberapa waktu Timur mulai kepayahan. Sementara Aggi mulai kembali ke kebiasaan buruknya. Keduanya mulai mempertanyakan hubungan mereka, apakah memang layak dipertahankan.

Acha di sini menjadi sosok yang menyebalkan | sumber gambar: IMDb
Acha di sini menjadi sosok yang menyebalkan | sumber gambar: IMDb
Premisnya sederhana, tentang konflik yang umum dijumpai pasangan jarak jauh. Salah paham dan bagaimana mengatur waktu untuk berdua, di antaranya. Cerita lalu diimbuhi orang ketiga, yaitu Inda (Olivia Jensen) yang pernah menjadi pacar Timur dan kemudian menjadi rekan kerjanya.

Pengibaratan stroberi sendiri sebenarnya tidak begitu sering diulik di film. Di awal film, Aggi yang menyukai stroberi mengibaratkan kehidupan itu bak stroberi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan