Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Konsultan - Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, dan nonton film unik. Juga nulis di blog: https://dewipuspasari.net; www.keblingerbuku.com; dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Seni Masakan Pedas dalam "The Way of The Hot and Spicy"

21 September 2021   00:04 Diperbarui: 21 September 2021   00:10 184 6 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Seni Masakan Pedas dalam "The Way of The Hot and Spicy"
Apakah kamu berani menyantap masakan pedas? (Sumber gambar Netflix dalam Kompas.com)

Seni makanan pedas. Ini adalah jalan menuju katarsis melalui makanan pedas. Di dunia makanan pedas, tak ada hidangan yang lebih baik daripada keberanian menghadapi kesulitan tanpa takut gagal (Intro "The Way of The Hot and Spicy")

Semakin banyak serial drama Jepang alias dorama bertemakan makanan. Salah satu dorama rilis awal September 2021 di Neflix yang menarik disimak adalah tentang seni makanan pedas. Film serial dengan 12 episode ini berjudul "The Way of The Hot and Spicy" atau "Gekikaradou".

Dalam film ini tokoh sentralnya adalah Kenta Sarukawa (Akito Kiriyama). Ia adalah tenaga pemasaran perusahaan minuman dari Osaka yang dipromosikan ke Tokyo. Pada hari pertamanya bekerja di Tokyo ia langsung ditugaskan atasan barunya untuk membujuk pemilik sebuah toko untuk menjual minumannya.

Ia gagal dan langsung lunglai.
Atasannya, Kazuhiko Tanioka (Mitsuru Hirata) kemudian mengajak Kenta bersantap bersama menyambut kedatangannya. Di tempat jamuan itu ia berjumpa dengan para seniornya yang disebut tenaga elit pemasaran. Hanya ia dan Ryosuke Shinomiya (Reia Nakamura) yang masih dianggap pupuk bawang.

Kenta terkejut semua masakan bercita rasa pedas. Namun semuanya menyantap hidangan dengan lahap. Bahkan seniornya, Yuma Okochi (Rika Izumi) masih menambahkan bubuk cabe. Senior lainnya menyendok irisan cabe hijau penuh ke dalam mangkuknya.

Ketika melihat Kenta nampak ragu dan takut untuk makan, para seniornya seolah-olah mencibirnya. Atasannya kemudian membujuknya untuk mencobainya. Ia berkata, "Apa kau tahu pengalaman merasa kepedasan, memberi kekuatan melalui kesulitan?"

Kenta awalnya bingung kaitan antara makanan pedas, keberanian, dan rasa semangat. Lambat laut ia pun paham alasan para seniornya menyukai makanan pedas. Rupanya ada sesuatu yang hadir dalam makanan pedas.

Apakah Kenta berani menaklukan rasa takutnya, mencicipi dan menghabiskan makanan pedas?

Bagi kalian yang hobi kuliner terutama suka menyantap makanan pedas, maka kalian akan terhibur dan menikmati gambar-gambar menggoda dari aneka makanan yang berseliweran di serial ini. Semuanya nampak menggoda, baik makanan Korea, ramen, masakan Shicuan dan lainnya.

Kenta awalnya takut mencicipi masakan pedas tapi ia belajar mengalahkannya (sumber gambar: Netflix)
Kenta awalnya takut mencicipi masakan pedas tapi ia belajar mengalahkannya (sumber gambar: Netflix)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan