Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Konsultan - Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, dan nonton film unik. Juga nulis di blog: https://dewipuspasari.net; www.keblingerbuku.com; dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Animasi Pendek Pixar "Nona" dan "Twenty Something" dengan Pesan Bernas

17 September 2021   23:50 Diperbarui: 17 September 2021   23:54 114 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Animasi Pendek Pixar "Nona" dan "Twenty Something" dengan Pesan Bernas
Ada dua animasi Pixar berdurasi singkat yang bisa jadi rekomendasi tontonan akhir pekan | sumber gambar: Pixarpost.com


Di Disney Plus Hotstar ada dua animasi pendek anyar dari Pixar yang seru untuk disaksikan. Dua-duanya berdurasi singkat, sekitar tujuh menitan. Yang pertama adalah "Nona" dan yang kedua berjudul "Twenty Something".

Animasi pertama naskahnya ditulis dan dibesut oleh Louis Gonzales. Ia bercerita tentang seorang nenek bernama Nona yang hidup sendirian bersama anjingnya.

Setiap akhir pekan ia punya sesuatu yang ditunggu. Sebuah acara televisi kesukaannya. Acara gulat. Ia pun kemudian segera menyiapkan minuman, mencabut kabel telepon, dan duduk manis di depan teve bersama anjingnya.

Nona begitu menikmati tayangan tersebut hingga terdengar bel yang membuatnya memaksa membuka pintu. Eh ternyata ada cucu perempuannya, Renee. Ia datang ke rumah neneknya karena orang tuanya sedang ada urusan.

Nona kesal cucunya menganggu keasyikannya menonton acara gulat | sumber gambar: Disney Plus
Nona kesal cucunya menganggu keasyikannya menonton acara gulat | sumber gambar: Disney Plus


Keasyikan Nona menonton pertandingan terganggu oleh cucunya yang terus meminta perhatiannya. Hingga suatu ketika ia merasa begitu kesal.

Animasi kedua, "Twenty Something" bercerita tentang Gia. Ia diajak saudarinya merayakan pesta ulang tahunnya ke-21 di sebuah klub malam.

Ini pengalaman pertama Gia memasuki klub malam. Ia terkejut dengan suasana klub. Ia merasa tak siap menjadi dewasa. Rupanya menjadi dewasa itu tak mudah.

Cerita pertama dan kedua ini lekat dengan keseharian. Kisah pertama bagaimana seseorang yang terbiasa dengan keseharian dan rutinitas terganggu oleh sesuatu yang sifatnya tiba-tiba dan mengganggu aktivitas yang dinantinya.

Kita mungkin juga pernah mengalaminya bukan. Saat sedang istirahat tiba-tiba ada kawan datang ke rumah dan sebagainya. Ini sebuah kesempatan dan momen yang jarang didapatkan. Mana yang kiranya kita pilih, kenyamanan atau bertemu dengan kawan yang momennya jarang kita dapatkan?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan