Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Konsultan - Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, dan nonton film unik. Juga nulis di blog: https://dewipuspasari.net; www.keblingerbuku.com; dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

"Resident Evil: Infinite Darkness", Ketika Zombie Menyusup Gedung Putih

9 Juli 2021   23:47 Diperbarui: 10 Juli 2021   23:08 1530 11 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Resident Evil: Infinite Darkness", Ketika Zombie Menyusup Gedung Putih
Poster film Resident Evil: Infinite Darkness". Sumber: IMDb via Kompas.com

"It starts with fear.
You cultivate it, and you watch it spread, and then...you've got terror." - Jason.

Teror bioweapon, T-virus, terus berlanjut. Virus berbahaya ini mengubah hampir seisi kota Raccoon menjadi zombie. Meski kemudian masalah di kota Raccoon itu dianggap selesai, rupanya T-virus itu masih ada dan digunakan oleh oknum-oknum tertentu untuk mencapai tujuannya. Munculnya teror baru inilah yang membuat Leon dan Claire kembali beraksi dalam serial animasi berjudul "Resident Evil: Infinite Darkness".

Leon S. Kennedy setelah keberhasilannya menyelamatkan putri Presiden Amerika, Ashley Graham, menjadi salah satu agen pemerintah kepercayaan. Ia bersama tiga agen lainnya, Jason, Patrick, dan Shen May ditugaskan menyelidiki kasus penyusupan yang ada di gedung putih.

Tak terduga rupanya penyusup itu berupa zombie. Dalam waktu singkat ada begitu banyak staf kepresidenan yang berubah menjadi zombie yang ganas. Leon yang telah berpengalaman dalam mengatasi zombie segera membantu mengatasi serangan tersebut.

Dengan adanya peristiwa penyusupan tersebut, gedung putih dirasa tak lagi aman. Mereka pun berupaya mencari oknum di balik peristiwa ini. Penasihat presiden menyarankan agar Leon dan kawan-kawan menyelidiki laboratorium farmasi di China. Mereka kemudian menggunakan kapal selam untuk menuju daratan China.

Leon kemudian merasa ada sesuatu yang disembunyikan Jason. Terlebih ketika ia mendapati ekspresi Jason yang nampak traumatis.

Sementara itu Claire Redfield, penyintas kota Raccoon, yang sekarang bekerja di TerraSave, organisasi internasional yang bergerak di bidang kemanusiaan, melakukan investigasi berkaitan dengan peristiwa yang melibatkan Jason yang disebut hero of Penamstan. Ia mendapati gambar mengerikan yang dibuat oleh seorang anak pengungsi di Penamstan.

Kejadian pada tahun 2000  yang digambarkan anak tersebut menurut Claire mirip dengan situasi di Raccoon. Ia menyampaikan kecurigaannya pada Leon ketika mereka secara tak sengaja berpapasan di Gedung Putih.

Sementara Leon sedang menuju China, Claire terus melakukan penyelidikan. Ia menemukan kaitan yang mengejutkan.

Leon dan Claire kembali beraksi (sumber gambar:cbr.com/Netflix)
Leon dan Claire kembali beraksi (sumber gambar:cbr.com/Netflix)
Serial Animasi yang Ditunggu Para Fans

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x