Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, dan nonton film unik. Juga nulis di https://dewipuspasari.net; www.keblingerbuku.com; dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Inilah 3 Film Lebaran yang Tayang di Bioskop, Ada Penampilan Terakhir Adi Kurdi

10 Mei 2021   20:04 Diperbarui: 13 Mei 2021   11:08 673 15 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inilah 3 Film Lebaran yang Tayang di Bioskop, Ada Penampilan Terakhir Adi Kurdi
Film dibintangi Adi Kurdi dan Novia Kolopaking (sumber: cinemags.co.id)

Bagi yang dulu gemar menyaksikan film serial "Keluarga Cemara" di televisi pasti tak asing dengan sosok Adi Kurdi (alm) yang memerankan Abah. Nah, dalam film lebaran yang bakal tayang di bioskop sejak Kamis (13/5) ada penampilan terakhir dari Adi Kurdi lewat film "Terimakasih Emak, Terima kasih Abah". Selain film ini juga ada dua film lainnya yang tayang serentak pada momen lebaran, yaitu "Dear Imamku" dan "Tarian Lengger Maut".

Film adaptasi Keluarga Cemara versi kekinian dua tahun lalu sukses di bioskop. Kini bakal hadir film keluarga tentang Abah dan Emak yang diperankan oleh pasangan Adi Kurdi dan Novia Kolopaking.

Eh apakah ini kelanjutan dari sinetron Keluarga Cemara? Apalagi jika dicermati para pemerannya sebagian sama dengan versi sinetronnya. Ada Ceria Hade, Anisa Fujianti, dan Pudji Lestari yang dulu masing-masing berperan sebagai Euis, Cemara, dan Agilm

Rupanya bukan. Meski nama-nama perannya mirip yaitu Iis, Rara, dan Gigi, tapi film ini bukan tentang "Keluarga Cemara" yang penonton kenal lewat serialnya. Tapi mirip. Ya anggap saja keluarga Cemara di dunia paralel.

Hal ini rupanya dikarenakan lisensi kekayaan intelektual Keluarga Cemara ada di Visinema Pictures. Sedangkan film "Terimakasih Emak, Terima Kasih Abah" diproduksi Alimi Pictures.

Adi Kurdi sempat sakit saat syuting (sumber:Kompas)
Adi Kurdi sempat sakit saat syuting (sumber:Kompas)
 "Terimakasih Emak, Terimakasih Abah" ini akan bercerita tentang Abah dan Emak yang sudah bercucu. Ada berbagai masalah yang dihadapi anak-anak dan cucu mereka. Puncaknya ketika kesehatan Abah menurun.  Film ini dibesut oleh Dedi Setiadi dari novel yang ditulis oleh FX Rudi Gunawan.

Adi Kurdi sendiri terakhir melakukan syuting pada film "Sabar Ini Ujian".  Film "Sabar Ini Ujian" kemudian tayang lebih dahulu di Disney Plus Hotstar pada bulan September 2020. Sedangkan film "Terima Kasih Emak, Terima Kasih Abah" tertunda penayangannya. Yang seharusnya tayang April 2020 menjadi tayang pada momen lebaran tahun ini.

Berikut trailer-nya.Kalau lihat trailer-nya filmnya mengandung bawang. Siap-siap tisu.


"Dear Imamku", Film Debut Dul Jaelani
Bila selama ini Al atau Al-Ghazali, putra sulung Ahmad Dani yang beberapa kali tampil di layar lebar, kini giliran putra bungsunya, Dul Jaelani atau Abdul Qodir Jaelani. Film debutnya adalah "Dear Imamku", yang dibintanginya bersama Tissa Biani.

Dul dan Tissa (sumber gambar: Kompas)
Dul dan Tissa (sumber gambar: Kompas)
Film religi romantis ini diangkat dari novel berjudul sama karya Mellyana Dhian. Film produksi Main Pictures ini menceritakan pasangan kekasih Haris dan Alyssa yang masing-masing diperankan Dul Jalelani dan Tissa Biani. Keduanya dikenal sebagai Youtuber yang sering memamerkan konten romantis. Hingga suatu ketika Alyssa memutuskan Haris karena hijrah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x