Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, & nonton film unik. Juga nulis di https://dewipuspasari.net dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Kisah Wanda dan Vision dalam Balutan Komedi Situasi 50-an

15 Januari 2021   20:18 Diperbarui: 16 Januari 2021   12:38 538 25 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kisah Wanda dan Vision dalam Balutan Komedi Situasi 50-an
Wanda dalam

We are an unusual couple, You know" - Wanda

Mundur satu bulan dari jadwal sebelumnya, akhirnya miniserial "WandaVision" dirilis hari ini (15/1) di Disney Plus Hotstar. Sejak pukul 15.00 WIB, miniserial ini ramai dibahas di Twitter hingga sempat masuk trending topic. Seperti apa sih miniserial ini?

Pada minggu ini penonton diberikan dua episode langsung masing-masing berkisar 27 dan 34 menitan. Nantinya setiap episode akan hadir tiap minggunya. Direncanakan akan ada sembilan episode dalam miniserial ini.

Seperti judulnya, miniserial ini berkisar tentang hubungan Wanda dan Vision. Keduanya dalam film Marvel Cinematic Universe ini digambarkan jatuh cinta meskipun Vision semacam cyborg alias manusia buatan. Ia disempurnakan oleh Tony Stark. Keduanya pernah melakukan pelarian bersama setelah kejadian di "Captain America: Civil Wars". Lalu Vision digambarkan tewas di tangan Thanos pada "Avangers: Infinity War".

Dalam episode pertama dan kedua miniserial ini dikisahkan Wanda Maximoff dan Vision baru saja menikah dan berpindah di pinggiran kota. Mereka mencoba beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya, mencoba menjadi tetangga dan karyawan yang baik.

Tidak mudah bagi pasangan dengan kemampuan super ini beradaptasi dengan lingkungannya. Ada saja hal-hal yang hampir saja membuat identitas mereka terungkap.

Tentunya para fans Marvel tidak sabar untuk membongkar misteri dalam miniserial ini serta keterkaitannya dengan film MCU sebelumnya. Mengapa miniserial ini berupa film komedi situasi ala tahun 50-an dan bernuansa hitam putih? Mengapa Vision masih hidup di miniserial ini dan apakah ini realitas lainnya dan sebagainya?

Tunggu dulu, hal tersebut memang menarik dibahas. Tapi lupakan sejenak dan mari kita berikan apresiasi kepada Elizabeth Olsen dan Paul Bettany yang kembali sebagai pemeran Wanda dan Vision.

Wanda dan Vision pasangan yang unik (dok. Disney dalam ScreenCrush)
Wanda dan Vision pasangan yang unik (dok. Disney dalam ScreenCrush)

Karakter Wanda di MCU kurang tereksplorasi selama ini. Padahal ia salah satu jagoan wanita yang sangat kuat dan memiliki kemampuan yang unik, yakni telekinesis. Di komik, kemampuan jauh dari itu.

Begitu pula halnya hubungan Wanda dan Vision, juga kurang terlihat selama ini. Penonton hanya melihat bagaimana hubungan mereka begitu erat ketika antek-antek Thanos mulai memburu mereka. Nah, di sinilah kita bisa melihat betapa unik dan manisnya hubungan keduanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x