Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, & nonton film unik. Juga nulis di https://dewipuspasari.net dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Para Bintang Film yang Juga Bermusik (2): Scarlett Johansson dan Zooey Deschanel

15 September 2020   22:52 Diperbarui: 15 September 2020   23:03 9 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Para Bintang Film yang Juga Bermusik (2): Scarlett Johansson dan Zooey Deschanel
Dua bintang film ini merilis lagu-lagu yang antimainstream (sumber:ABCNews dikompilasi dengan Canva)

Scarlett Johansson dan Zooey Deschanel dikenal sebagai bintang film yang populer dan cantik.  Di luar aktivitas mereka berakting, mereka juga dikenal sebagai penyanyi dan musisi. Lagu-lagu apa saja dari mereka yang menarik disimak?


Scarlett Johansson
Nama Scarlett mulai dikenal sejak ia berperan dalam "Lost in Translation". Sejak terlibat dalam "Avengers" nama Scarlett Ingrid Johansson semakin menggema. Apalagi kemudian namanya masuk dalam dua nominasi piala Oscar tahun ini, meski kemudian gagal mendapatkannya.

Di luar karier berfilmnya, Scarlett rupanya juga serius bermusik. Ia telah merilis tiga album, "Anywhere I Lay My Head"(2008) dan "Break Up"(2009). Kedua album ini masuk Billboard 200. Ia pernah menyumbangkan suaranya lewat lagu "Summertime" pada film "Unexpected Dreams - Songs from The Stars". Ia juga terlibat dalam film animasi musikal berjudul "Sing" (2016).

Album pertamanya terdiri atas 11 lagu. Satu lagu baru dan 10 lagu cover dari Tom Waits. Dalam album keduanya, ia menggandeng penulis lagu, Pete Yorn.

Scarlett juga pernah tergabung dalam band bernama Single dan merilis tembang "Candy". Tapi kemudian nama bandnya digugat oleh band yang bernama sama dan terbentuk lebih dulu.

Ketika kudengarkan lagu-lagunya, suaranya cukup bagus. Ia memiliki warna vokal yang khas dan cukup bertenaga.

Tembang "Set It All Free" yang merupakan OST "Sings" itu energik dan bertemakan 'girl power'. Lagu ini easy listening tapi agak mudah dilupakan.

Tembangnya "Falling in Down" bernuansa psychedelic. Musik dan suaranya intimidatif, unik, dan memberikan nuansa nostalgia. Dalam tembang ini ada David Bowie yang menyumbang suaranya sebagai penyanyi latar.

"Anywhere I Lay My Head" juga bernuansa tahun 80-an. Gaya bernyanyinya unik, serasi dengan musik synthesizer dan nuansa new wave. Lagi "Who Are You" memberikan nuansa ganjil seperti terjebak dalam album foto. Lagu "Green Grass" memberikan nuansa sinematik seperti dalam film spionase lawas.


Tembang "Bad Dreams" tetap mengusung musik elektronik tapi dengan nuansa lebih modern dibandingkan dengan albumnya sebelumnya. Kualitas vokal Scarlett juga terasah, lebih baik dan lebih stabil.


Sedangkan tembang "Candy" memiliki nuansa eklektik dengan musik elektronika. Rupanya Scarlett banyak terpengaruh oleh musik tahun 70 dan 80an. Unsur synthesizer dan gaya bermusik yang membuat imajinasimu terbang tinggi. Selera yang unik!

Zooey Deschanel
Aktris cantik yang namanya populer lewat film "(500) Days of Summer" ini memang dikenal multitalenta. Ia memiliki warna vokal yang unik, juga mahir memainkan berbagai instrumen musik, seperti piano, banjo, dan ukulele.

Gaya bermusiknya juga antimainstream. Ia dipengaruhi tembang-tembang lawas, nuansa 60, 70, dan 80an. Cocok sih.

Ia juga punya band bernama She & Him yang dibentuknya tahun 2006. Hingga kini, bandnya telah merilis lima album. Ia pernah meraih nominasi Grammy Award untuk tembang "So Long" yang merupakan tembang soundtrack "Winnie The Pooh"

Tembangnya "In The Sun" yang masuk dalam album kedua memiliki musik yang ceria dan video klip yang cantik. Tembang ini punya lirik yang menyemangati.


Bersama pasangannya dalam "(500) Days of Summer", Joseph Gordon-Levitt, ia bernyanyi dengan ukulele dan Joseph memainkan gitar. Keduanya memainkan tembang secara akustik berjudul "What Are You Doing New Years Eve". Keduanya kompak dan tampil manis.


Tembangnya "Stay Awhile" juga berkonsep lawas dengan gaya bermusiknya yang juga klasik. Video klipnya memiliki konsep yang indah. Bukan jenis lagu yang populer, tapi tetap asyik dinikmati.


Meski mereka tak bergelut di genre musik populer, keduanya mendapat apresiasi dari pecinta musik. Lagu-lagu mereka klasik dan memiliki nuansa sinematik.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x