Mohon tunggu...
Dewanta Pramayoga
Dewanta Pramayoga Mohon Tunggu... Jurnalis - Be Calm

(belajar) Jurnalistik

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Lobi-Lobi Humas di Kebun Binatang Tsimbazaza

8 September 2021   13:49 Diperbarui: 8 September 2021   15:57 192 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Waktu Baca : 4 menit 

Menyiapkan acara dan "tetek bengeknya" adalah sebagian dari aktivitas humas. Mulai dari siapa yg di layani, berapa org rombongannya, rute jalan yg di pilih, spot foto di mana, makan siang apa hingga hal sepele spt tissue kering-basah, lokasi toilet, pake baju apa dan seterusnya harus well prepared.

Tugas kali ini adalah mempersiapkan sebuah acara yang (menurutku) tidak biasa, yakni men-setting kegiatan kunjungan tamu VVIP di kebun binatang (bonbin)  

Kaget juga, selain ini tempat baru bagi saya, kita semua juga tdk tahu, tamu VVIP nya kira-kira suka g lihat binatang di dalam kandang

Ya sudah lah, sembari kita survei, kita foto foto sj ya

*
Lemur adalah hewan khas dan menjadi ikon dari kebun binatang disini. Hewan primata ini unik (menurut saya) dengan bentuk mata bulat besat seperti kus kus, moncong mulut seperti musang, geraknya lincah dan gesit sepeti monyet pohon.

Jika berada di habitat asli di hutan hujan tropis, mudah untuk menemukannya,  karena Lemur memiliki suara melengking dan keras. Terlebih warna bulu (rambutnya) yang mencolok, membuat banyak pemburu menangkap lemur utk dijadikan (salah satunya) sebagai bahan material fashion.

Menurut IUCN sebuah organisasi internasional bidang konservasi sumber daya alam yang berbasis di Swiss, 31% spesies Lemur masuk dalam kategori Critically Endangered dan 98% masuk kategori terancam (data IUCN Red List of Threatened Species)

property of click (Dokpri)
property of click (Dokpri)

*
Masuk kebun binatang alhamdulillah dapat free pass alias gratis, salah satu teman yg mengantat kami berhasil melobby petugas tiket. (sebuah keahlian yg patut d apresiasi)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan