Mohon tunggu...
Devi Ervika
Devi Ervika Mohon Tunggu... Lainnya - Long life hallucinations

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Inilah 3 Alasan Mengapa Do il dan In Joo Tidak Berlayar

10 Oktober 2022   14:30 Diperbarui: 10 Oktober 2022   14:47 217
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://www.instagram.com/p/CjaB4YzNXiQ/?igshid=NmNmNjAwNzg=

Secara keseluruhan, ending drama Little Women sangat memuaskan. Semua masalah selesai dengan baik dan setiap tokoh mendapatkan kebahagiannya.

Satu poin yang kurang adalah fakta bahwa Do il dan In joo tidak secara resmi berlayar. Maksudnya adalah, sudah dibaperin sepanjang 13 episode kenapa endingnya nggak confess? Do il hanya mengatakan"Sampai jumpa lagi" saat berpisah dengan In joo di bandara.

Namun kalau melihat korelasi drama secara keseluruhan, memang bukan masalah jika mereka tidak berlayar. Lagipula mereka juga berpisah secara baik-baik. Berikut selengkapnya 3 Alasan mengapa tidak apa-apa saat mereka tidak berlayar :

1. Ending drama selalu dikembalikan pada judul

Dalam sebuah drama, judul memiliki peranan sangat penting untuk memetakan arah jalan cerita. Dan akhir Dari suatu drama pasti akan dikembalikan pada judulnya.

Dalam Little Women sendiri, judulnya merujuk pada 3 bersaudara. Maka sudah tepat saat endingnya fokus pada kebahagiaan mereka bertiga. Mereka semua mendapatkan apa yang selama ini mereka inginkan namun sulit diwujudkan.

2. Tujuan In joo sejak awal bukan mencari jodoh

Jika mengikuti alur ceritanya sejak awal, maka terlihat bahwa tujuan In joo adalah membahagiakan adik-adiknya. Injoo ingin kedua adiknya hidup tanpa memikirkan masalah uang. Maksudnya, dia ingin adik-adiknya bisa fokus mengejar apa yang mereka cita-citakan.

Meski berlayarnya mereka bisa menjadi bonus, namun tetap bukan masalah besar saat akhirnya mereka berpisah seperti itu. Toh In joo juga tidak terfikirkan untuk galau mendalam membahas perasaannya. In joo juga tidak bertanya-tanya secara lebih detail tentang apakah Do il juga punya perasaan untuknya.

3. Sama-sama nggak confess meski menyadari perasaan masing-masing

Sebenarnya, Do il dan In joo sama-sama menyadari perasaan mereka. Do il comfessnya malah dalam situasi emosional ke bu Go. In joo juga tidak mersa lebih dalam tentang apa yang dirasakannnya.

Kalau disimpulkan, Do il gengsinya tinggi dan In joo nggak peka. Do il tahu dia suka namun tidak segera mengungkapkan. Dia malah memilih diksi lain jika ada pertanyaan seputar In joo dan perasaannya.

In joo juga kurang peka juga. Benar dia nyaman dengan Do il, Namun dia juga tidak sadar sepenuhnya bahwa dia membutuhkan Do il untuk mengisi hatinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun