Mohon tunggu...
Devi Ervika
Devi Ervika Mohon Tunggu... Lainnya - Long life hallucinations

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

5 Alasan yang Membuktikan Bahwa Choi Do-il Bisa Dipercaya

4 Oktober 2022   12:01 Diperbarui: 4 Oktober 2022   12:40 336 17 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana Adalah Platform Blog. Konten Ini Menjadi Tanggung Jawab Bloger Dan Tidak Mewakili Pandangan Redaksi Kompas.
Lihat foto
instagram.com/wi__wi__wi

Little Women sudah memasuki episode ke-10 dan akan tamat pada minggu pertama bulan Oktober. Namun sejauh ini kepercayaan penonton terhadap Choi Do il masih naik turun.

Kalau melihat detailnya sejauh ini, sebenarnya bisa disimpulkan bahwa Choi Do il aslinya bisa dipercaya. Maksudnya dia tidak akan mengkhianati In joo. Berikut beberapa alasannya :

1. Do il menghilang untuk menyiapkan rencana pembalasan untuk Sang a

Karena sudah pernah menerima anggrek biru, Do il pasti paham betul betapa kejamnya organisasi Jeongran. Do il pasti juga tahu siapa penjahat sebenarnya dalam organisasi tersebut. Karenanya saat Park Jae sang meninggal, Do il langsung punya langkah.

Saar akan berpisah di Singapura dengan In joo, Do il juga mengatakan bahwa Sang a tidak akan mudah melupakannya. Dalam catatan, melupakan sebagai mainan atau alat. Maka pastilah Sang a juga punya permainan jika Do il sampai berkhianat.

Sejauh ini, Do il pasti sudah menyiapkan rencana besar untuk Sang a. Dan menghilangnya dia pada akhir episode 10 pasti juga berkaitan dengan rencana tersebut.

2. Do il sengaja memindahkan semua uang di rekening In joo untuk diamankan

Ending episode 10 kemarin sangat mengejutkan saat tiba-tiba saldo rekening In joo menjadi 0. Dan yang bisa mengendalikan pergerakan uang tersebut hanya Do il dan In joo.

Namun jelas tidak mungkin kalau Do il mengambil uang tersebut dan menipu In joo. Untuk melakukannya, Do il membutuhkan surat kuasa dari In joo. Dan yang sebelumnya ditandatangani In joo bukan surat kuasa atas uang tersebut.

Do il pasti sudah tahu kalau uang tersebut akan dilacak oleh Sang a. Karenanya Do il memindahkan dengan cepat tanpa pemberitahuan agar uang In joo tetap aman.

3. Do il tidak mungkin lari sendiri saat ayahnya ditangkap dan ibunya sakit

Do il bukan tipe orang yang rela menukar kedua orang tuanya demi ambisi pribadi. Meski benci pada ayahnya, namun Do il sebenarnya masih punya sisi kemanusiaan untuk menjaga ayahnya.

Soal ayahnya dipenjara, Do il pasti sengaja melakukannya untuk tujuan terencana. Ibunya juga dalam kondisi sakit. Jadi Do il tidak mungkin tega meninggalkannya begitu saja.

4. Sejauh ini Do il selalu datang untuk menyelamatkan In joo

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan