Mohon tunggu...
Devi Ervika
Devi Ervika Mohon Tunggu... Lainnya - Long life hallucinations

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Golden Spoon, Siapa yang Paling Diuntungkan dari Pertukaran Nasib?

28 September 2022   22:39 Diperbarui: 28 September 2022   22:45 264 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://www.instagram.com/mbcdrama_now

Tayang sejak 23 September 2022, Golden Spoon berhasil menjadi drama on going yang sangat diminati. Rating episode keduanya bahkan mencapai angka 7,4%.

Sajian cerita dalam drama Golden Spoon memang menarik dan membuat penonton dipenuhi antusiasme. Lee Seung cheon (Yook Sung jae) adalah seorang siswa miskin yang ingin menjadi kaya. Bukan tanpa alasan dia ingin terbebas dari kemiskinannya.

Karena kepandaiannya, Seung cheon berhasil masuk sekolah elite. Namun dia menjadi bahan bullyan siswa lain yang merupakan anak-anak orang kaya. Seung cheon merasa sangat menderita dengan kondisi ekonomi keluarganya, utamanya karena dia selalu dibully di sekolah.

Suatu hari, Seung cheon bertemu dengan penjual benda antik dan dia ditawari sendok emas. Sendok tersebut bisa membuatnya bertukar posisi menjadi kaya jika digunakan untuk makan sebanyak 3 kali dirumah anak orang kaya sebayanya.

Awalnya Seung cheon tidak percaya omong kosong semacam itu meski tetap membeli sendok tersebut. Namun rasa keputusasaan membawa Seung cheon untuk membuktikan keajaiban dari sendok emas tersebut.

Singkat cerita, kekuatan sendok emas tersebut terbukti benar. Seung cheon bisa bertukar kehidupan dengan temannya yang sangat kaya, Hwang Tae yong.

Menariknya, baik Lee Seung cheon maupun Hwang Tae yong sama-sama merasa mendapatkan keuntungan dari pertukaran posisi tersebut. Berikut detail keuntungan mereka masing-masing :

Keuntungan Lee Seung cheon

1. Bisa menikmati kekayaan

Setelah berhasil bertukar posisi, Seung cheon menikmati perannya secara penuh sebagai anak orang kaya. Di rumah, dia menikmati fasilitas yang serba mewah, selalu ada pelayan, dan bahkan punya asisten pribadi. Dia bahkan bisa belanja dengan royal tanpa memikirkan uang.

Berangkat ke sekolah, dia diantar menggunakan mobil mewah dengan supir pribadi. Semua murid memandangnya saat datang karena dia memang tampak mencolok diantara murid anak orang kaya lainnya. Intinya, seung cheon berhasil menikmati definisi kaya yang selama ini dia inginkan. 

2. Tidak dibully

Di sekolahnya yang elite, Lee Sung cheon menjadi bahan bullyan. Dia kerap disuruh ini itu alias dimanfaatkan. Jika tidak menurut, Seung cheon akan dihajar habis-habisan. Sayangnya dia tidak bisa membalas karena uang akan menyudutkan nasibnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan