Mohon tunggu...
Devi Ervika
Devi Ervika Mohon Tunggu... Lainnya - Long life hallucinations

Pacitan Jawa Timur

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

5 Alasan yang Salah untuk Menikah

16 September 2021   09:51 Diperbarui: 16 September 2021   09:57 134 15 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
5 Alasan yang Salah untuk Menikah
@loveftmarriageanddivorce

Target menikah kalian usia berapa ?

Usia berapapun pastikan pernikahan menjadi golden time yang mana kita siap pada segala resikonya. Siap untuk menyabut kebahagiaan, siap menerima luka dan siap untuk berkomitmen penuh.

Pernikahan harusnya tidak menjadi hubungan main-main yang kapanpun bisa diakhiri. Jangan hanya mencari seseorang yang siap membahagiakan. Pilih kandidat paling tepat yang siap bertengkar dengan kita seumur hidup.

Pernikahan yang baik adalah suatu hubungan yang tidak dimulai dengan alasan yang bertujuan untuk ambisi pribadi. Pernikahan adalah kesepakatan dan komitmen bersama. Maka sebaiknya hindari kelima alasan ini :

1. Menikah karena dituntut oleh keluarga

Menikah karena dituntut keluarga bisa karena banyak alasan. Mulai dari perjodohan, mengejar waktu hingga yang paling ekstrim pernikahan bisnis. Pernikahan karena tuntutan keluarga banyak menjadi topik kisah-kisah dalam novel maupun film. Namun di dunia nyata sungguhan ada orang-orang yang menikah karena alasan ini.

Terkadang keluarga merasa bertanggung jawab dan menjadi pihak yang paling mengerti mana yang terbaik bagi anaknya, terlebih masalah pernikahan. Dalam hal ini, aslinya keluarga hanya merasa sayang terhadap anaknya. Mereka ingin mencarikan yang terbaik demi kebahagiaan anaknya.

Meski hal ini tidak salah, namun keluarga sebaiknya tidak memberikan paksaan tentang kapan dan dengan siapa anaknya akan menikah. Menikahlah saat sudah sap dan benar-benar mengenal siapa pasangan kita. Jangan terburu-buru mengikuti tuntutan keluarga karena juga akan beresiko buruk kedepannya.

2. Menikah karena kesepian

Kesepian adalah perasaan umum yang akan dialami setiap orang. Dalam rasa sepi ini biasanya pikiran seseorang berkelana dengan berbekal kata andaikan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan