Mohon tunggu...
Devi Ervika
Devi Ervika Mohon Tunggu... Lainnya - Long life hallucinations

Pacitan Jawa Timur

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Dampak Negatif "Beauty Privilege" dalam KDrama "True Beauty"

26 Agustus 2021   22:27 Diperbarui: 29 Agustus 2021   00:45 928 23 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dampak Negatif "Beauty Privilege" dalam KDrama "True Beauty"
Moon Ga-young dan Cha Eun-woo ASTRO beradu peran di drama korea True Beauty. (sumber: DOK. VIU via kompas.com)

Tahun 2020 lalu, tema beauty previlege kembali hadir lewat drama True Beauty. Drama yang dibintangi oleh Cha Eun woo, Hwang In yeop dan Moon Ga young ini sukses mencuri perhatian berkat tema yang diangkatnya berikut dengan kisahnya yang menarik.

Diceritakan Lim Ju kyung adalah gadis yang tidak cantik dan kerap di-bully. Kemudian dia menutup kekurangannya dengan make up dan hidup 'normal'. 

Namun kenyataan kembali menghempasnya ketika 'penyamaran' andalannya terbongkar. Berikut selengkapnya bagaimana yang dialami Ju kyung:

1. Dikucilkan dan dibully karena tidak 'cantik'

Hidup terkadang memang terasa terlalu kejam. Tak seorangpun ingin dilahirkan dalam paras yang membuatnya ter-eliminasi dari pergaulan. Cover memang bukan segalanya, benar. 

Namun, dalam pergaulan hidupnya, manusi akan bertemu dengan situasi dimana dia merasa asing dan terkurung dengan rasa insecurenya. Memang salah sendiri kalau merawat rasa insecure, tapi terkadang memang ada situasi 'apalah daya'.

Sejak Lim Ju kyung kecil, dia sendiri sudah merasa dengan perlakuan berbeda yang diterimanya dari lingkungan. Entah itu dari keluarga besar, lingkungan dan juga teman sepermainan. Bahkan kakeknya pernah mengatakan secara terang-terangan meskipun dalam konotasi bercanda.

Actually meskipun bercanda, Ju kyung tetap merasa hatinya terpukul dengan fakta bahwa orang lain menggapnya demikian. Dia bahkan kerap diejek teman-temannya. Teman-temannya kerap menertawakan dan enggan bermain dengannya.

Begitu juga ketika di sekolah menengah, Ju kyung kerap disuruh-suruh oleh geng cantik sekolahnya. Bahkan ketika dia mencintai seseorang juga berakhir dengan menjadi bahan tertawaan.

Salah Ju kyung sebenarnya apa ? Dia sebenarnya gadis yang baik. Hanya persoalan paras dan dia dibully sedemikian rupa, bukankah tidak adil?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan