Mohon tunggu...
Dev Albantari
Dev Albantari Mohon Tunggu... Guru - Devina

.

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Kerajinan Celengan dari Batok Kelapa

15 September 2019   14:05 Diperbarui: 15 September 2019   14:03 71
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Perkenalkan nama saya Devina Maulidan Nabila Ramadhana,saya dari kls 9F.SMP NEGERI 4 MADIUN,no.3.Saya berumur 14tahun.saya tinggal di jl.candi sewu no 22,hobi saya karate.

Saya akan memberikan informasi mengenai cara membuat celengan.Celengan adalah sebuah benda yang sederhana yang fungsinya buat kita menabung sedikit saku kita. Celengan ada yang terbuat dari plastik, tanah liat, kaleng bekas, batok kelapa dan lain-lain. Yang akan saya buat adalah celengan batok kelapa.

Bahan-bahan:

  1. Batok kelapa
  2. Kertas pasir
  3. Cat
  4. Kuas
  5. Stiker untuk hiasan
  6. Pisau
  7. Lem

Cara membuatnya:

  1. Sediakan batok kelapa yang sepasang tetapi yang telah di bagi dua
  2. Bersihkan bagian dalam batok kelapa dengan bersih
  3. Setelah bagian dalam bersih, sekarang bagian luarnya bersihkan dengan kertas pasir. Dan lakukan hal yang sama pada batok kelapa yang satu lagi.
  4. Bagian dalam sudah bersih dan bagian luar juga bersih. Kemudian lem kedua bagian tersebut tetapi jangan lupa berikan sedikit lubang untuk tempat memasukkan duitnya
  5. Kemudian cat batok tersebut. Biarkan hingga 
  6. Setelah kering tempelkan stiker agar terlihat cantik dan menarik.

Pembuatan celengan dari batok kelapa tersebut saya pelajari dari pelajaran PRAKARYA. Semoga teman yang membaca juga dapat mengasah kreativitas yang dapat dari pelajaran PRAKARYA.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun