Mohon tunggu...
Detha Arya Tifada
Detha Arya Tifada Mohon Tunggu... Content Writer

Adrenaline junkie, Journalist, Content writer, Copywriter, see more about me at tifada.com

Selanjutnya

Tutup

Sehatdangaya Artikel Utama

Belajar dari Ricky Wilson, Rockstar yang (Enggak) Doyan Makanan Manis

21 Mei 2019   01:18 Diperbarui: 21 Mei 2019   17:05 0 7 2 Mohon Tunggu...
Belajar dari Ricky Wilson, Rockstar yang (Enggak) Doyan Makanan Manis
Ricky Wilson/ Fanpage Kaiser Chiefs

"Picture yourself by a rocket/ Picture yourself in a glittering silver suit/ Picture yourself getting on it/ Saluting the news crews, you're the new recruit." Kaiser Chiefs -- Meanwhile Up In Heaven

Sepenggal lirik lagu dari Kaiser Kaiser Chiefs dirasa menjadi awalan yang manis ketika ingin membahas lebih dalam dari kiprah sang Frontmen, Ricky Wilson (41) yang lahir di Keighley, West Yorkshire, England pada 17 Januari 1978.

Segudang prestasi ia dapatkan bersama band beraliran Indie rock asal Bratania Raya yang dihuni pula oleh Andrew "Whitey" White (Guitar), Simon Rix (Bass), Nick Hodson (Drum), dan Nick Baines (Keyboard). Membuatnya layak untuk diperbincangkan, bukan karena saat ini ia menjabat sebagai juri salah satu ajang pencarian bakat penyanyi, The Voice UK. Terlebih kiprahnya mengubah gaya hidup yang dikenal berantakan ala rock n roll, kini sudah mengadopsi gaya hidup sehat aktif dalam kesehariannya.

Ricky Wilson dahulu/ Fanpage Kaiser Chiefs
Ricky Wilson dahulu/ Fanpage Kaiser Chiefs
Hal tersebut terlihat oleh awam ketika album baru Kaiser Chiefs dengan judul "Education, Education, Education, War" di rilis pada tahun 2014, bertepatan dengan penunjukkan perannya sebagai mentor ajang pencarian musisi berbakat. 

Tampilannya berubah 180 derajat, jauh dari tampilan pertamanya menggeluti dunia musik di tahun 2003. Sekarang terlihat lebih ramping dengan bobot tubuh yang ideal, ditambah dengan aksi panggung yang semakin enerjik.

Education, education, education, war/ Fanpage Kaiser Chiefs
Education, education, education, war/ Fanpage Kaiser Chiefs
Semuanya bukan tanpa usaha, seperti dilansir celebsnow.co.uk (25/1/2014), kini, Ricky akhirnya tak lagi mengonsumsi junk food dan mengurangi makanan manis. Benar saja, kala junk food sudah berduet dengan makan manis, maka kombinasi kuat tersebut akan membawa bibit penyakit seperti obesitas, penyakit jantung, diabetes, merusak hati hingga kanker.

Oleh karenanya, Ricky cukup beruntung bisa terbebas dari kedua hal tersebut. Betapa tidak, berkatnya telah berani mengurangi makanan manis kini ia turut mengadopsi gaya hidup sehat aktif lainnya berupa kegiatan berlari. 

Menariknya, tak hanya 1-2 mil saja, perharinya pria yang lahir di Leeds, dapat berlari hingga angka 10 mil. Rutinitas mengatur pola makan dan olah raganya tersebut, membawakannya mencapai angka ideal yang mulai membuatnya terlihat lebih menarik (dibanding dahulu) oleh pandangan jutaan mata yang menonton, baik dari bawah panggung ataupun layar kaca.

Prestasinya tersebut, membuat kedua orang tuanya bangga dengan tampilan sang anak. "Tampil di tv rasanya lebih menarik dibanding saat berada di Band awal-awal," ujar kedua orang tuanya.

Usahanya untuk hidup sehat telah membuatnya sibuk membenahi lemari pakaian karena jarum timbangan yang menunjukkan angka ideal. Mulai dari mengeluarkan pakaian yang kebesaran dan mengisinya dengan pakaian yang cenderung lebih kecil daripada ukuran semula.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2