Mohon tunggu...
DESYARA PUTRI PRISILIA
DESYARA PUTRI PRISILIA Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

hello

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kegiatan Hominisasi

26 November 2022   20:31 Diperbarui: 26 November 2022   20:52 51
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Hominisasi adalah suatu kegiatan wajib bagi para mahiswa/i yan diselenggarakan oleh Universitas Kat#olik Parahyangan. Memiliki tujuan agar mahasiwa dapat berpikir dengan kritis atau logis. Dan untuk mengenali potensi kita, mengerti dengan apa yang disampaikan. Dan jika dilakukan mendapat keuntungan besar bagi para mahasiswa. 

Pada awalnya saya mendaftarkan diri pada gladi hominisasi 7, saya merasa senang karena mendapatkan bagian pada hominisasi 7 dikarenakan  saya sudah coba untuk mendaftarkan diri pada hominisasi sebelumnya tetapi sudah tidak dapat diakses. Dan akhirnya saya berkesempatan pada hominisasi 7 ini. setelah mendaftarkan diri saya mendapatkan email pemberitahuan tentang jadwal dan tugas hominisasi 7. 

Menurut saya tugas yang diberikan cukup menarik karena kita dapat memilih salh satu vidio dari yang di sediakan, saya mengambil video "kampung naga" setelah melihat vidio tersebut saya menjawab pertanyaan yang tersedia.

Dari vidio yang saya lihat saya mendapatkan pengetahuan yang sebelumnya saya belum pernah ketahui. setelah kegiatan tersebut saya mengikuti gladi yang diselenggarakan pada hari Minggu melalui zoom. Kegiatan yang saya ikuti cukup merasa senang karena saya bertemu dengan banyak teman baru yang sebelumnya belum saya temui. 

Setelah itu kami diberikan tugas sesuai dengan kelompok masing-masing. kami harus mempresentasikan topik yang sudah diberikan, lalu mendapat penilaian dari juri. Bagi kelompok yang beruntung mereka dapat bertarung dengan kelompok lainnya. Dan saya merasa bangga karena kelompok saya menjadi salah satu diantara nya. setelah itu vote dan pengumuman pemenang yang sesungguhnya. 

menurut saya mengapa kita perlu kemampuan menggunakan logika dan bahasa karena pada saat kita berbicara dengan seseorang bukan hanya bahasa yang harus kita rancang tetapi juga dengan logika kita. jika logika kita tidak berjalan maka kita mudah untuk terbodohi. Manfaat yang saya dapatkan dari acara ini yaitu, saya dapat berkenalan dengan orang baru, melatih untuk berbicara di depan banyak orang, dan belajar bagaimana membangun kelompok yang baik. 

bagaimana saya meningkatkan kemampuan Anda dalam berpikir, berbahasa sebagai warganegara?

Dengan menggunakan bahasa yang baik dan benar pada s

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun