Mohon tunggu...
Desy Indah Hani
Desy Indah Hani Mohon Tunggu... Hi happy reading

Practice makes perfect

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Artikel Utama

Skincare, Bagian dari Self-Love dengan 3 Manfaat yang Dimilikinya

8 Juni 2021   21:13 Diperbarui: 16 Juni 2021   19:46 579 52 11 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Skincare, Bagian dari Self-Love dengan 3 Manfaat yang Dimilikinya
Sumber: Ilustrasi membersihkan wajah (shutterstock)

Salah satu bentuk dari self-love bisa terwujud dengan pengaplikasian skincare secara routine dan continue, percayalah, karena kesehatan pada kulit wajah ditentukan oleh diri kita sendiri, bukan orang lain...

Skincare merupakan serangkaian perawatan kulit wajah yang (harus) dimiliki oleh para penduduk bumi. 

Berbagai macam skincare hadir di pasaran, dengan berbagai macam merek, harga, serta berbagai fungsi yang menjadi pelengkapnya. 

Penggunaan skincare juga tidak bisa sembarangan dilakukan, semuanya harus disesuaikan dengan jenis kulit wajah yang kita miliki. 

Setiap skincare yang hadir pun telah memberikan porsinya masing-masing, termasuk ingredients. Sehingga kita tidak perlu khawatir akan salah dalam pemilihan formula yang dibutuhkan.

Dibalik packaging-nya yang unik nan cantik, kehadirannya terkadang menimbulkan pro dan kontra. 

Ada sebagian besar penghuni planet ini (tidak semuanya) yang memandang skincare hanya dari sebelah mata saja, "bahwa skincare tidaklah perlu dan terlalu boros bila membeli berbagai macam produk yang ada".

Pernyatan tersebut dapat dibenarkan apabila produk yang dibeli bukanlah kebutuhan, sehingga bisa dikatakan pemborosan, dan membuat produk perawatan kulit wajah tersebut menjadi mubazir dan berujung pada kata "tidaklah terpakai". 

(Kalau konsepnya memang seperti itu, kalau hanya sekadar pendapat semata tanpa sebuah dasar yang jelas, tentu saja semuanya tidak akan bisa dibenarkan)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x