Mohon tunggu...
Desy Indah Hani
Desy Indah Hani Mohon Tunggu... Hi happy reading

Practice makes perfect

Selanjutnya

Tutup

Love Artikel Utama

Delete, Unfollow, Block, Apakah Harus Dilakukan terhadap Mantan Pacar?

1 Juni 2021   14:11 Diperbarui: 2 Juni 2021   13:39 650 59 19 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Delete, Unfollow, Block, Apakah Harus Dilakukan terhadap Mantan Pacar?
Ilustrasi sepasang kekasih (Sumber: MBC Drama via hai.grid.id)

Delete, unfollow hingga block merupakan tiga kata kunci yang telah menggambarkan tindakan seseorang, di mana dirinya sudah ingin menjauh dari objek sasarannya melalui perantara dunia maya...

Memiliki kekasih di zaman modern seperti sekarang ini bisa dikatakan (cukup) berbeda bila dibandingkan dengan zaman tradisionalis, misalnya.

Di era digital seperti sekarang ini, segala sesuatu selalu berkaitan dengan internet. Termasuk untuk urusan percintaan, salah satunya sebagai media komunikasi. 

Bila dulu menjalin hubungan (konteks-pacaran) masih sebatas pada suara bertemu suara, apabila belum bisa bertemu, dengan menggunakan alat komunikasi berupa telepon. 

Pada saat itu, belum tentu semua orang bisa memiliki alat komunikasi yang satu ini. Selain terbilang langka, alat komunikasi tersebut juga tergolong mahal pada masanya.

Ketika berada di era digital seperti sekarang ini, semuanya tampak begitu berubah, karena sebagian besar penduduk bumi telah memiliki handphone, yang sudah menjadi kebutuhan utama dan yang paling utama. 

Tidak bisa dipungkiri lagi, ini merupakan sebuah kebutuhan, termasuk untuk urusan rindu merindu di dalam dunia percintaan. 

Melalui handphone, kita bisa bertemu secara virtual, face to face pun bisa terealisasi meskipun hanya sebatas perantara alat komunikasi. Ini sudah menjadi suatu bukti, bahwa zaman semakin berkembang. 

Tidak bisa dipungkiri lagi, setiap orang yang memiliki kekasih (konteks-pacaran) pada saat ini tidak hanya sekedar menyimpan nomor handphone saja, karena keduanya "pasti" akan saling mengikuti di media sosial masing-masing. 

Bagaikan suatu hukum alam, hal seperti itu pasti akan terjadi. Ada berbagai macam alasan kenapa keduanya saling memantau lewat dunia maya, tidak lain dan tidak bukan agar seluruh aktivitas sang kekasih bisa diamati. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
VIDEO PILIHAN