Mohon tunggu...
Desi Lina
Desi Lina Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Money

Creative Marketing of A Product

3 Desember 2016   21:18 Diperbarui: 3 Desember 2016   23:43 70
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hai....

kali ini aku mau cerita tentang tugas kelas aku nih, tugas creative marketing communication.

lalu apasih creative marketing communication itu? yups, dari namanya aja udah ketebak kan creative marketing communication itu adalah suatu subjek yang mempelajari keunikan suatu komunikasi pemasaran yang bertujuan untuk mendapatkan target pemasaran agar sesuai dengan yang di inginkan. 

nah, kali ini aku bukan mau membahas tentang apasih creative marketing itu, tapi kali ini aku bakal share tentang tugas kelas aku untuk subjek ini. 

nahh, jadi kita sekelas diperintahkan untuk berkelompok dan membuat suatu presentasi tentang cara pemasaran untuk coorporate/ non-coorporate baik itu dilakukan secara online atau offline.

Aku bakal ngebahas salah satu kelompok temen sekelas aku yang  menarik dan menurut aku pun pemasaran yang dilakukan perusahaan tersebut terbilang sukses.

kelompok temen aku ini mengambil perusahaan chocolate di Indonesia yang bernama Cadbury, yups kalian pasti tau kan chocolate enak yang satu ini,

Jadi, strategi pemasaran mereka adalah dengan memanfaatkan moment idul fitri. Mereka memaknai idul fitri dengan "menulis kata untuk orang yang terkasih" nah, jadi di beberapa supermarket 2 tahun yang lalu mengadakan event kecil yang mana customer yang membeli chocolate cadbury dapat meminta untuk dituliskan kata2 secara gratis di chocolate yang mereka beli. ohiya tulisannya pun bukan tulisan yang hanya di tulis di bungkus chocolatenya yaa tapi langsung di cetak di chocolatenya, contohnya kayak gini..

http://1080.plus/
http://1080.plus/
nah, jadi yang bisa membaca adalah orang yang diberi chocolate tersebut. Unik kan cara mereka memasarkan produk mereka? cadbury memang juga sering membagikan chocolate secara gratis salah satunya di tempat umum seperti di halte transjakarta. jadi, masyarakat pun dapat merasakan produk mereka secara gratis serta mampu mengambil simpati customer mereka dengan tujuan agar produk mereka laku dipasaran.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun