Mohon tunggu...
Descia Sevila Ayu
Descia Sevila Ayu Mohon Tunggu... Mahasiswi

Sekolah Vokasi IPB

Selanjutnya

Tutup

Travel

Mengenal Jenis Burung di The Jungle Waterpark Bogor

22 Mei 2019   21:09 Diperbarui: 22 Mei 2019   21:17 0 0 0 Mohon Tunggu...
Mengenal Jenis Burung di The Jungle Waterpark Bogor
The Jungle Waterpark Bogor

Weekend adalah hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap orang. Setiap weekend setiap orang hendaknnya merencanakan untuk pergi liburan bersama keluarga. Menghabiskan waktu liburan atau hari weekend bersama keluarga memang sangat menyenangkan. Terlebih lagi bagi yang tinggal di daerah Bogor, tepatnya di daerah Bogor Nirwana Residence.

Bogor menjadi salah satu kota yang memiliki destinasi wisata baik alam maupun yang bukan alam. Tepatnya di daerah Bogor Nirwana Residence atau orang setempat biasa menyebutnya dengan singkatan BNR ini, surganya bagi wisatawan yang ingin mencoba permainan air dengan kesegaran udara dan kejernihan air yang terjamin. Apa lagi kalau bukan The Jungle Waterpark Bogor.

The Jungle Waterpark Bogor adalah waterpark yang berdiri sejak 2008 dan sudah berlogo Top Brand sebagai wisata populer. Dengan luas lahan 3,8 hektar, menyuguhkan berbagai wahana seru dan mengasyikkan untuk dicoba. Terdapat 12 wahana seru dan menantang dan wahana cinema 4D untuk kepuasan dan kenyamanan pengunjung. Bersertifikat IAAPA, wahana -- wahana ini sangat aman dimainkan oleh seluruh anggota keluarga segala usia.

Harga tiket masuk Jungle Waterpark Bogor terbilang murah. Dengan keseruan aktivitas yang tidak kalah dibanding destinasi wisata lainnya. Harga tiket masuk The Jungle Waterpark Bogor ditawarkan mulai dari Rp85.000 -- Rp125.000. Untuk hari Senin-Jumat hanya membayar Rp85.000 dan untuk Sabtu, Minggu dan Hari Besar Nasional dikenakan tiket seharga Rp.125.000.

Wahana -- wahana yang terdapat di The Jungle Bogor Waterpark mencakup segala usia. Diantaranya ialah Kiddy Pool, Tower Slide, Leisure Pool, Kawah Ratu, dan Lazy River. Juga ada Taman Burung (Bird Park), Fountain Futsal, Racer Slide, dan Wave Pool, tentunya sangat seru untuk  dicoba semuanya. Selain itu, disana juga terdapat Cinema 4D yang akan menambah kepuasan wisatawan yang berkunjung ke The Jungle Bogor ini.

Wisatawan dapat menikmati semua wahana yang ada di The Jungle Waterpark mulai dari pukul 09.00-17.00 WIB saat weekdays. Sedangkan pada saat weekends akan dibuka lebih awal yaitu dari pukul 08.00-18.00 WIB. Untuk High Season seperti libur lebaran, tahun baru, dll akan dibuka pukul 08.00-18.00 WIB.

Mengenal Jenis Burung

            Selain dimanjakan dengan belasan wahana yang seru. Ada hal lain yang menjadi ciri khas dari The Jungle Waterpark Bogor ini. Disana memiliki satu wahana yang tentunya tidak ada hubungannya dengan perairan. Nama wahana tersebut adalah Bird Park atau Bahasa Indonesianya disebut Taman Burung.

            Bird Park memiliki sejumlah burung-burung yang jarang sekali kita lihat di lingkungan sehari-hari. Wahana yang juga sebagai sarana edukasi dan mengenal satwa yang mulai langka. Wisatawan dapat berinteraksi dengan burung -- burung jinak ini dan memberi makan secara langsung. Tidak ketinggalan untuk beberapa moment, biasanya The Jungle akan mengadakan pertunjukkan Bird Show disana.

            Burung-burung yang ada di Bird Park diantaranya Burung Beo, ada Jalak Kerbau, Kelelawar yang sedang tidur di siang hari, di sana juga ada Burung Merak dan bahkan ada iguana. Selain tempat rekreasi air, Bird Park ini merupakan tempat edukasi yang disediakan The Jungle bagi para wisatawan. Berbagai macam burung bisa kita temui di bird park ini. Suasana kicauan alami para burung membuat para pengunjung begitu menikmati tempat ini.

            Selain bisa melihat-lihat burung, ternyata disana ada tempat dimana ada Burung Kakak Tua yang hinggap di sebuah besi. Burung Kakak Tua ini tidak berada di dalam kandang, melainkan di alam bebas. Disana terdapat pelatih burungnya yang bila burung tersebut diperintahkan naik, ia akan menurutinya. Disana juga kita bisa berfoto-foto dengan burungnya. Bila wisatawan berkunjung ke The Jungle, jangan sampai lewatkan ya atau sempatkan diri untuk berfoto-foto atau melihat ke Bird Park ya.