Mohon tunggu...
Deril Rajendra Anindyo
Deril Rajendra Anindyo Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Assalamualaikum! Saya Deril Rajendra Anindyo, saya merupakan Mahasiswa Sastra yang tinggal di Jakarta Selatan. Saya adalah orang yang sangat suka dan cinta dengan Sastra seperti Novel, Cerpen, hingga Film, akan tetapi saya juga mempunyai hoby selain dibidang Sastra yaitu bermain trik sulap. Dengan menulis apapun di Kompasiana, saya ingin membagi wawasan dan hiburan dengan apa yang saya punya kepada pembaca. Semoga apapun tulisan yang saya buat bisa menginspirasi siapapun yang membaca tulisan saya. Selamat Membaca!!!

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Keseruan Kita Berdua di Acara Siksa Kubur Tribute To Our Audience di M Bloc 11 Mei 2024

20 Mei 2024   22:00 Diperbarui: 21 Mei 2024   06:25 110
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber. Poster film Siksa Kubur/Base Entertainment

Joko Anwar, Sutradara yang bagi saya sudah menjadi yang terbaik bahkan nomor 1 di Indonesia. Mengingat film-filmnya yang punya alur cerita yang bagus, tema cerita yang unik, serta terkadang menyelipkan kritik sosial lewat karya-karyanya.

Bahkan saya sendiri aja yang baru kenal beliau lewat film Pengabdi Setan tahun 2017 lalu, sangat terkagum-kagum dengan film yang beliau buat. Mulai dari Pengabdi Setan, Perempuan Tanah Jahanam, Gundala, Modus Anomali, Pintu Terlarang sampai Janji Joni. 

Beberapa film beliau yang saya tulis tadi sudah saya tonton, masih ada beberapa film lain yang belum saya saksikan yang mungkin saja ada film yang lebih baik dari yang pernah saya tonton.

Sutradara Indonesia yang akhir-akhir ini namanya lagi menggema di sosial media, berita-berita, dan kabar perfilman Indonesia karena merilis film barunya saat lebaran kemarin yang berjudul  SIKSA KUBUR. saya tuh sebenarnya sudah tau, bahwa film beliau yang SIKSA KUBUR itu awalnya merupakan film pendek beliau yang di upload di youtube. 

Filmnya sih serem lah lumayan apalagi film pendeknya itu tanpa dialog sama sekali. Intinya sih seorang anak yang ikut ke kubur sama mayat yang dikubur dan dengan berbekal satu lilin, si anak itu nyaksiin lah mayat itu di siksa sama malaikat.

Naah di SIKSA KUBUR versi film panjang ini, konsep cerita, premis, intinya atau apalah itu.. bakal sama seperti versi film pendek. Tapi jelas akan lebih serem lah daripada film pendeknya (menurut saya) karena film pendeknya aja udah gitu apalagi ini mau dibikin versi panjangnya hahaha..jangan heran mengapa filmnya aja tayang pas lebaran karena di 1 bulan penuh kemarin kita kan sudah full ibadah, berbuat baik dan lainnya. Nah di hari kemenangan itulah kita seakan diuji sama film ini apakah keimanan kita sudah semakin baik dengan kita berpuasa kemarin dan sebagainya..  ini sih cuma pemikiran saya dan uwak saya sih karena saya kasih tau beliau bahwa ada film model gini saat lebaran nanti hahaha sudah deh langsung beliau berpikir seperti itu dan saya iya-iya aja hehehe karena ada benarnya gitu.


Sebagai salah satu film horor yang tayang pas Lebaran kemarin, saya sendiri pun jujur sebenarnya kaget dengan keputusan yang diberi sang Sutradara. Dikarenakan film itu nantinya akan duel bersama dengan film yang merupakan film terlaris sepanjang masa karena viral, dan penonton-penonton pastinya bakal ngikutin dong cerita lanjutannya dan mungkin hanya sekedar pengen ikut-ikutan aja atau FOMO gitu. Yang pastinya bikin saya mikir sebelum lebaran nanti apakah film ini bakal kebalap sama film yang Sutradaranya ternyata favorit saya juga yaitu Kimo Stamboel.

Setelah saya berpikir seperti itu, akhirnya perasaan saya yang tadinya pesimis menjadi manis ketika saya melihat kedua sang Sutradara yang kedua film horornya sedang bersaing, ternyata saling support dan tidak merasa tersaingi lah istilahnya hehehe. Hal itu saya lihat di akun Instagram mereka disaat mereka sedang duduk bersama.

Of Course, saya yang mungkin sudah lama tau bang Joko Anwar dan karya-karyanya, bahkan pernah ketemu sekali ditempat yang sama di acara yang berbeda yaitu di M Bloc, jadi merasa senang aja gitu, orangnya ramah, bahkan dengan saya yang baru nontonin film-film beliau walau hanya beberapa dan kadang membuat saya terkesan sama film-filmnya. 

Film SIKSA KUBUR inilah yang saya mantapkan untuk menjadi tontonan khusus untuk film lebaran. Ternyata memang benar, versi panjangnya jauh lebih mengerikan dari segi cerita, visual, bahkan suara yang menjadi tonggak utama film ini berhasil mengerjakan pekerjaannya dengan baik dan meneror ke psikis penonton.

Sumber. Galeri Pribadi foto pertama saya bersama Joko Anwar tahun lalu.
Sumber. Galeri Pribadi foto pertama saya bersama Joko Anwar tahun lalu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun