Mohon tunggu...
Indra Nusyirwan
Indra Nusyirwan Mohon Tunggu... -

Pecinta Teknologi yang bukan gadgetfreak. Mari menggunakan teknologi secara bijak.

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Makan-makan dikota hujan Bogor

4 Maret 2014   03:41 Diperbarui: 24 Juni 2015   01:16 238
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Parenting. Sumber ilustrasi: Freepik

Bogor, kota ini merupakan kota yang cukup nyaman untuk dijadikan tempat rekreasi, setidaknya menurut saya. Kami sekeluarga sendiri cukup rutin untuk mengunjungi bogor, setidaknya sebulan sekali. Oya, perjalanan dari rumah kami (di kota depok) ke Bogor, memakan waktu kurang lebih 1 jam menggunakan mobil pribadi. Tidak lupa kami mencicipi kuliner yang ada dikota hujan ini. Berikut ini beberapa tempat kuliner yang cukup berkesan bagi saya, yang letaknya dikota Bogor.

1. Kedai Kita,

Tempat makan ini saya fikir cukup terkenal, baik bagi warga Bogor maupun warga yang tinggal disekitar kota Bogor. Terbukti tiap kami mengunjungi Kedai Kita, biasanya selalu ramai oleh pengunjung yang ingin menikmati makanan di Kedai Kita. Harga rata-rata makanan di Kedai Kita adalah standard Cafe. Menurut saya, menu yang ditawarkan cukup beragam dan rasanya nikmat (cocok dengan lidah saya). Saya sendiri paling suka makan Pizza Panggang dan Mie Hot Plate Sapi Lada Hitam. Oya, letak Kedai Kita sendiri dekat dengan Taman Kencana, di kota Bogor tentunya.

2. De' Leuit,

Menurut saya, ini salah satu tempat makan terbaik di kota Bogor. Dari sisi rasa dan suasana. Meskipun suasananya tidak senyaman dan sebaik Cafe Gumati. Tetapi rasa makanan di De' Leuit cukup nikmat, hampir sama dengan Kedai Kita. Meskipun saya lebih cocok ke menu-menu yang modern yang ditawarkan Kedai Kita. De' Leuit sendiri cukup terkenal dengan nasi timbel ikan jambal-nya dan sayur asam, yang terasa nikmat dilidah. Untuk harga, De' Leuit sendiri cukup sesuai dengan rasanya, ya mirip-mirip Kedai Kita. Tetapi sebanding kok dengan rasa makanan dan suasana yang kita dapatkan disana. De' Leuit sendiri terletak di Jl. Pakuan (Ciheluet), tepatnya dibelakang Giant Express, Jl. Padjajaran.

3. Cafe Gumati,

Menurut saya, inilah tempat makan dengan view terbaik di kota Bogor. Saat saya ke cafe Gumati, hari sudah menjelang magrib dan suasana sangat indah, karena kita bisa mendapatkan view dari kota Bogor dimalam hari (terlihat lampu-lampu yang menghiasi rumah para penduduk Bogor). Maklum, karena lokasi cafe Gumati sendiri berada ditebing yang cukup tinggi. Menu andalan cafe Gumati ini adalah Konro Bakar, Bebek Ngesot dan Gouramee Fish Manggo. Kemarin saya dan istri kompak mencoba Konro Bakar. Rasanya cukup nikmat (terutama kuah-nya). Sayangnya daging di konro (iga) sangat sedikit, jadi agak sebal juga. Mudah-mudahan kedepannya hal ini bisa diperbaiki oleh pihak management cafe, sehingga kepuasan pelanggan bisa terjaga. Untuk harga, cafe Gumati cukup mahal, dibandingkan De' Leuit ataupun Kedai Kita. Tapi bila dibandingkan dengan nikmatnya suasana makan di cafe Gumati, dijamin nggak akan rugi kok membayar sedikit mahal.

Sebenarnya masih ada beberapa tempat makan lain di Bogor, tetapi belum sempat kami datangi. Mungkin lain kali dan lain waktu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun