Mohon tunggu...
Deny Arjuniadi
Deny Arjuniadi Mohon Tunggu... Dosen - Manusia Biasa

Enjoy Your Life

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Banjir.. Banjir.. Banjir..

13 Januari 2014   15:43 Diperbarui: 24 Juni 2015   02:52 63
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sejak sabtu sore (11/01/2014) Jakarta diguyur hujan. Tak hentinya hujan terus menurus turun, terkadang berhenti sesaat lalu kembali deres. Sepertinya selama tiga hari ini Jakarta diselimuti oleh awan hujan dan tak ada matahari sedikitpun.

Pada minggu (12/01/2014) Jakarta benar-benar Hujan tak henti hentinya, pada hari minggu ini mulai pemberitaan muncul mengenai banjir yang mulai melanda Jakarta. Pantauan mengenai banjir yang melanda Jakarta selalu diberitakan oleh Televisi secara rutin. Rasanya hari itu Jakarta benar-benar dingin sekali, terlihat suhu mencapai 24 derajat celcius.

Hari ini, hujan masih melanda Jakarta. Rasanya malas sekali untuk berangkat kerja pagi ini. Ingin rasanya tetap tidur melijhat cuaca yang sangat mendukung untuk malas -malasan di rumah. Terlebih lagi hari ini Harpitnas, tanggung sekali untuk masuk kantor tetapi akhirnya saya memaksakan untuk berangkat kerja pagi ini meskipun harus melewati perjuangan yang sangat sulit untuk beranjak dari tempat tidur.

Sekitar pukul 07.00 saya berangkat dari rumah. Cuaca diluar sudah tidak hujan deras namun tetap rintik-rintik hujan turun. Dari rumah saya sudah memakai jas hujan, yah takut-takut hujan deras di tengah jalan sehingga saya tidak perlu berhenti lagi untuk memakai Jas Hujan. Rumah saya berada di kawasan Kp. Makasar Halim Perdana Kusumah, Jaktim. Sebenarnya daerah sama terkena banjir juga namun untungnya karena rumah saya daerah tinggi sehingga aman terbebas dari banjir.

Saat keluar rumah jalan tidak terlalu macet, saya senang sekali sebab saya pikir pasti jalanan dekat rumah akan macet. Maklum, hari biasa jalan disini sangat macet sekali. Tidak terlihat kemacetan mungkin banyak yang cuti karena besok libur nasional. Ketika saat ada dikawasan Bandara mulai terlihat kemacetan, ternyata kali cipinang yang merupakan lintasan di jalan menuju bandara meluap. Membuat jalan sedikit terganggu dan berakibat macet tapi untungnya masih bisa dilewati oleh kendaraan.

Kantor saya berada daerah Thamrin, Jakarta Pusat. Dari arah Halim saya menuju Cawang, Otista, KP. melayu, Jatinegara, Matraman, Cikini. Saat berada di Lampu Merah Cawang dari arah BNN. Sempat kendaraan berhenti sekitar 10-20 Menit. Macet sekali lalu akhirnya hujan deras turun, akhirnya lewati juga lampu merah Cawang. Saat di Otista saya melewati jalur Busway sungguh macet sekali. Dan banjir. pada gambar yang ada diatas.

Akhirnya saya sampai kantor dengan selamat, meskipun tadinya saya ingin balik arah ke Rumah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun