Mohon tunggu...
Deny Ardi
Deny Ardi Mohon Tunggu... Apoteker - Apoteker

Hai! Aku apt.Deny, seorang apoteker yang suka nge-skincare, atur keuangan, dan nulis-nulis random. Di sini, aku mau ngobrolin tentang tips skincare, cara nabung dan investasi, dan cerita-cerita seru lainnya. Aku harap tulisan aku bisa membantu kamu buat hidup lebih sehat, bahagia, dan sejahtera. Aku suka banget belajar hal-hal baru, jadi jangan ragu buat ngobrolin apa aja sama aku. Aku siap bantu kamu dengan pengetahuan dan kemampuan aku!

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur Pilihan

Masih Pelajar dan Ingin Sukses - Gampang Banget, Gak Pake Ribet

17 Mei 2024   07:28 Diperbarui: 17 Mei 2024   07:46 43
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

Bikin pusing ya mikirin gimana caranya jadi pelajar sukses? Tenang, bro/sis! Yuk, simak tips jitu  "Rahasia Jadi Sukses Sebagai Pelajar" yang udah gue rangkum ini:

1. Temukan Tujuan Hidupmu!

Bayangkan hidup tanpa tujuan kayak perahu tanpa kemudi. Pasti bingung mau ke mana, kan? Nah, tujuan hidup itu ibarat "bintang penuntun" yang bantu kamu tetap fokus dan terarah. Punya tujuan yang jelas bikin kamu semangat buat ngejar mimpi dan susun strategi yang jitu.

2. Tekuni Satu Bidang, Gas Poll!

Mau jadi jagoan di bidangmu? Caranya gampang, fokus aja selama 10-20 tahun. Dedikasikan waktu dan tenaga kamu buat dalamin satu bidang. Dengan fokus dan kerja keras, kamu bisa jadi ahli di bidang itu dan dapetin reputasi yang gemilang.

3. Siap Bekerja Keras di Mana Aja


Suka atau nggak, kadang kamu harus kerja di bidang yang nggak kamu sukai. Tenang aja, ini bagian dari proses menuju sukses. Anggap aja sebagai kesempatan belajar dan mengembangkan diri. Tetap kerja keras dan disiplin, niscaya kesuksesan akan datang menghampiri.

4. Disiplin: Kunci Menuju Sukses

Motivasi naik turun itu wajar! Tapi, disiplinlah yang bakal nganterin kamu ke puncak kesuksesan. Buat rutinitas dan patuhi dengan tekun. Ingat, sukses diraih dengan konsistensi dan kerja keras, bukan cuma dengan motivasi sesaat.

5. Dari Konsumen Jadi Produsen

Jangan cuma terpaku sama konten dan hiburan! Beranikan diri buat jadi "produsen" dengan ciptain sesuatu yang bernilai. Buat konten, bagikan ide, atau ciptakan produk yang bermanfaat bagi orang lain. Proses ini bantu kamu belajar, mengembangkan diri, dan membangun reputasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun