Mohon tunggu...
Dennis Gavriel
Dennis Gavriel Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Penulis lepas

Seseorang yang dilahirkan ke dunia untuk memberikan hiburan dengan cara menulis

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Surga Tersembunyi di Jawa Timur

15 Oktober 2021   12:40 Diperbarui: 15 Oktober 2021   12:56 246 7 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Jawa Timur adalah salah satu Daerah besar di Indonesia yang banyak menyimpan surga-surga tersembunyi yang indah bahkan ada diantaranya yang masih jarang didatangi manusia, sehingga menjadi sangat tenang. Jawa Timur sendiri juga sangat menarik jika kita bahas tentang budaya ataupun tempat wisatanya. 

Tempat travelling di Jawa Timur sendiri ada sangat banyak dan tidak sedikit yang dikenal di Tanah air bahkan di Mancanegara. Maka dari itu sebenarnya jika kita ingin travelling di Jawa Timur itu memang pilihan yang tepat apalagi jika ingin berwisata alam. 

Ngomong-ngomong seputar wisata alam kayaknya di Jatim sendiri juga masih ada beberapa wisata alam yang letaknya tersembunyi bahkan tempatnya indah dan tenang, maka dari itu artikel kali ini kita bakalan bahas bersama-sama surga tersembunyi yang ada di Jawa Timur,

1. Air terjun Madakaripura, Probolinggo

Sumber: kumparan.com
Sumber: kumparan.com

Perhentian pertama kita ada di sebuah air terjun. Air terjun ini sendiri mungkin sudah terdengar tidak asing jika kamu adalah warga Probolinggo, tapi jika kamu bukan warga dari Probolinggo dan masih asing dengan air terjun ini, tenang karena akan kita bahas bersama-sama. 

Air terjun ini memiliki ketinggian relatif 1.000 mdpl, sehingga saat kamu datang disini suasananya akan menjadi sejuk dan teduh. Air terjun ini berbentuk gua dan memiliki luas kurang lebih 25 meter. 

Air terjun disini juga gak hanya ada air terjun utama, disini juga air terjun yang akan menyambut kamu lebih dahulu sebelum dateng ke yang utama, air terjun ini ada 4 dan salah satunya berbentuk rongga sehingga akan menyebar seperti hujan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan