Mohon tunggu...
Denik
Denik Mohon Tunggu... Lainnya - Freelance

Blogger dan penulis yang senang motoran sambil kuliner, mengunjungi tempat bersejarah, dan olah raga.

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Melihat dari Dekat Pesawat Kepresidenan Bersama Kompasianer Air

24 Desember 2023   13:40 Diperbarui: 30 Desember 2023   14:04 207
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Peserta trip to Halim Perdanakusuma di skadron 31 (dok.Denik)

Sabtu 3 Desember 2023 adalah hari yang saya tunggu-tunggu. Rasanya lama banget menunggu hari bahagia tersebut. Ada apakah gerangan?

Jadi, sejak satu bulan yang lalu. Kurang lebihnya ya. Komunitas Kompasianer Pecinta Pesawat (Kompasianer Air) mengadakan trip to Halim Perdanakusuma. Kunjungan ke Halim Perdanakusuma dengan peserta terbatas.

Saya begitu mengetahui kabar tersebut langsung mendaftar. Pokoknya Sabtu tanggal 23 Desember saya kosongkan jadwal demi mengikuti acara offline Kompasianer Air tersebut. Segitunya ya?

Memang benar. Sampai sebegitunya niat hati saya. Pertama, saya orang komunitas. Jadi sebisa mungkin saling mendukung kegiatan yang dilakukan oleh komunitas lain. 

Kedua, saya belum pernah ke Halim Perdanakusuma loh. Terserah mau dikatakan apa tapi demikianlah faktanya. Oleh karenanya saya sangat bersemangat untuk ikut event di atas.

Ketiga, saya tertarik dan suka helikopter. Berharapnya dengan ikut serta trip to Halim Perdanakusuma ini bisa melihat secara langsung yang namanya helikopter. Syukur-syukur bisa nyobain terbang naik helikopter. 


Ternyata benar, saya bisa melihat helikopter secara langsung. Meski tidak bisa memotret  apalagi menaiki helikopternya. Sebab helikopter yang kita lihat adalah helikopter khusus kepresidenan.

Kok tahu? Ya kan dijelaskan oleh para kru di sana. 

Wah, sayang banget sebetulnya. Mau bagaimana lagi? Ini protokoler yang harus dipatuhi. Ikuti saja aturan yang sudah ditetapkan agar aman.

Sabtu pagi 23 Desember, saya meluncur menuju Halim Perdanakusuma dengan mengendarai motor kesayangan. Kumpul di titik yang sudah ditentukan pukul 08.30 WIB.

Ngopi dulu kita (dok. Denik)
Ngopi dulu kita (dok. Denik)

Saya tiba di sana pukul 07.15 WIB. Kecepetan. Mari mencari warkop sambil menunggu yang lain. Eh, bertemu mas Kamil yang merupakan admin Kompasiana. Sekalian saja kita ngopi bareng.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun