Mohon tunggu...
Erni Purwitosari
Erni Purwitosari Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Pesepeda dan pemotor yang gemar berkain serta berkebaya. Senang wisata alam, sejarah dan budaya serta penyuka kuliner yang khas.

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Jus Bit Terbukti Ampuh Mengatasi Kram Otot

12 Februari 2022   09:51 Diperbarui: 12 Februari 2022   09:57 619
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jus bit? Saya sempat mengerutkan kening ketika ditawari segelas jus bit. Meski saya penggemar buah dan jus, terus terang belum pernah sekalipun merasakan yang namanya jus bit.

"Rasanya kayak ubi diperas airnya?"

Hmmm, saya makin mengerutkan. Selanjutnya saya segera goegling mencari tahu tentang buah bit.

Dua bulan terakhir otot dan saraf tangan saya memang sempat bermasalah. Kalau tidur malam hari tiba-tiba kaki terasa kram. Pagi hari telapak tangan kebas.

"Asam urat tuh."

"Kolestrol."


Semua mengarah ke sana ketika saya beritahu tentang kondisi tangan dan kaki ini. Begitu cek ke dokter, tidak ada masalah. Semua normal saja.

Bingung dong. Lalu apa penyebabnya? Ada yang bilang akibat terlalu lama mengetik. Apalagi duduknya di bawah. Jadi mempengaruhi saraf tangan dan otot.

Wah, bisa jadi. Saya memang sempat ngebut menyelesaikan tulisan. Saya pun lebih senang bekerja dengan cara lesehan. Jadi kalau merasa pegal tinggal rebahan saja. Mungkin karena hal itu.

Dari hasil goegling, ternyata bit memiliki banyak manfaat. Salah satunya mendukung kerja saraf dan otot. 

Mengetahui manfaat bit bisa mengatasi masalah saraf dan otot. Akhirnya saya pun mencoba membuat jus bit. Agar rasanya tidak aneh, saya campur dengan perasaan buah belimbing.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun