Mohon tunggu...
Wahyu Triasmara
Wahyu Triasmara Mohon Tunggu... Dokter - Owner Klinik DRW Skincare

Seorang manusia biasa kebetulan berprofesi dokter yang ingin berbagi cerita dalam keterbatasan & kesederhanaan.

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Mengatasi Milia dengan Perawatan Klinik

25 Mei 2024   14:08 Diperbarui: 25 Mei 2024   14:20 68
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Src. Freepik.com, mengatasi milia dengan perawatan klinik

Ingin mengatasi milia dengan cara yang lebih mudah? Mungkin perawatan milia di klinik kecantikan bisa membantu. Ketahui informasi selengkapnya dengan mengulas penjelasan dalam artikel berikut.

Kemunculan bintik-bintik putih di wajah tentu saja cukup mengganggu tampilan. Bintik-bintik putih itu disebut dengan milia yang disebabkan oleh penumpukan keratin di bawah permukaan kulit. Meski bukan permasalahan kulit yang cukup serius, namun timbulnya milia di wajah mengurangi tingkat kepercayaan diri seseorang. Sehingga beberapa orang yang mengalami keluhan kulit yang satu ini, berupaya untuk mengatasinya.

Penggunaan produk skincare saja tidak cukup. Oleh karena itu, diperlukan penanganan yang tepat dan sesuai untuk mengatasi milia. Beberapa perawatan di klinik kecantikan dapat mengatasi milia dan mengurangi kemunculannya. Perawatan apa sajakah, itu?

1. Ekstraksi

  • Milia bisa diatasi dengan ekstraksi pada kulit. Terapis atau dokter di klinik kecantikan bisa melakukan prosedur ini menggunakan alat yang steril. Namun, ekstraksi milia mungkin lebih sakit karena prosedurnya yang dilakukan secara manual.

2. Microdermabrasi

  • Berbeda dengan ekstraksi, microdermabrasi adalah perawatan eksfoliasi yang menggunakan alat khusus untuk menghilangkan lapisan kulit yang mati.
  • Dengan microdermabrasi, milia juga dapat teratasi karena jenis perawatan ini mampu meregenerasi kulit baru.

3. Laser Treatment

  • Perawatan canggih yang dapat mengurangi milia adalah laser treatment. Beberapa jenis laser, seperti laser CO2 atau laser erbium bisa menghilangkan milia dengan menguapkan lapisan atas kulit yang mengelilingi benjolan.
  • Laser treatment hanya boleh dilakukan dengan tindakan dokter atau ahli bedah plastik yang berpengalaman dan terlatih.

4. Eksfoliasi Kimia

  • Disebut eksfoliasi kimia karena perawatan ini menggunakan asam tertentu untuk menghilangkan lapisan kulit yang mati.
  • Ekfoliasi kimia juga mampu membuka pori-pori dan mengurangi penumpukan keratin yang menyebabkan milia.

Itulah beberapa perawatan di klinik kecantikan yang bisa membantu untuk mengatasi milia pada wajah. Sebelum menjalani perawatan di klinik kecantikan, pastikan untuk memilih klinik kecantikan yang terpercaya dan berkualitas agar hasil yang diberikan lebih optimal.

Milia adalah keluhan pada kulit yang umumnya mengganggu estetika tampilan wajah. Kebanyakan orang merasa jika milia harus diatasi. Sehingga, jenis perawatan di atas mungkin cocok untuk menghilangkan milia pada kulit wajah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun