Mohon tunggu...
Erni Purwitosari
Erni Purwitosari Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Pesepeda dan pemotor yang gemar berkain serta berkebaya. Senang wisata alam, sejarah dan budaya serta penyuka kuliner yang khas.

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Nyaris Celaka Akibat Pecah Ban, Alhamdulillah Allah Masih Melindungi Kami

19 Juni 2018   19:46 Diperbarui: 19 Juni 2018   19:57 782
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sore ini dengan menaiki bus Arimbi jurusan Kalideres-Merak, kami (saya dan dua adik) berencana mengunjungi sanak saudara di Lampung. Dengan perbekalan yang memadai kami berangkat dengan penuh rasa gembira karena akan bertemu dengan sanak saudara yang sudah lama tak berjumpa.

Berangkat dari Tangerang pukul 17.00 WIB, otomatis kami malam di jalan. Awalnya semua biasa saja. Tak ada yang mencurigakan. Kecuali anak bayi yang begitu bus berangkat ia menangis terus tak henti. Perasaan saya tiba-tiba tak enak. Entah fakta atau mitos, tapi dari cerita orangtua kalau bayi menangis terus-menerus tanpa sebab dan tak bisa di bujuk. Bisa jadi pertanda buruk.

Dalam hati saya hanya bisa berdoa semoga perasaan saya ini salah. Sampai akhirnya bayi dan orangtuanya turun di daerah Ciruas. Tak lama mereka turun suasana bus menjadi tenang. Di jalan tol, bus melaju dengan kecepatan seperti biasa layaknya di jalan tol. Saya dan penumpang lain menikmati suasana dengan gaya masing-masing. Ada yang tidur, termenung dan bermain hp.

Saya sendiri memejamkan mata sambil berzikir karena perasaan ini tak enak. Tiba-tiba.... terdengar letusan cukup keras. Para penumpang menjerit dan berteriak ketakutan. Ban depan sebelah kiri bus kami pecah. Bus melaju dengan oleng tanpa bisa di rem. Saya hanya bisa menyebut asma Allah dengan perasaan panik juga.

Dokpri
Dokpri
Jujur ada perasaan takut. Sebab bus seolah tak bisa dihentikan. Jadi kami hanya menunggu keajaiban, bus berhenti sendiri dalam keadaan tak berguling-guling.

Alhamdulillah doa kami semua dikabulkan. Bus berhenti tepat di km 66 dalam posisi miring. Kami semua segera turun masih dalam suasana panik. Ya Allah...ban bus yang kami tumpangi habis tergerus. Pantas tak bisa di rem. 

Sopir bus segera menelpon bantuan. Dan kami diminta tenang karena akan ada bus lain yang datang mengangkut kami. Akhirnya bus yang kami tunggu datang. Saya dan penumpang lain kembali melanjutkan perjalanan dengan perasaan yang tak menentu. 

Saat tulisan ini saya buat, saya sedang dalam perjalanan menuju Merak. Semoga tak ada lagi halangan sampai kami tiba ditujuan esok hari. Aamiiin...(EP)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun