Mohon tunggu...
Della NoviaSandra
Della NoviaSandra Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi

Department of Economic Education, Syiah Kuala University

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswa Inbound UPI Kunjungi Pameran Foto dan Screening Film pada Kegiatan EXPDIFF 2.0

29 September 2022   18:10 Diperbarui: 29 September 2022   18:15 55 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahasiswa Inbound Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mengunjungi acara (Expression Difference) EXPDIFF 2.0 yang diadakan oleh prodi Film dan Televisi UPI pada Sabtu, 24 September 2022 di Auditorium FPSD, Lt. 4. Kegiatan yang diadakan ialah screening film, pameran foto dan live music.

Ada dua film dokumenter yang ditayangkan berjudul Awan di Atas Truck dan Sintas Berlayar. Setelah pemutaran film kita berkesempatan untuk berdiskusi langsung dengan sutradara filmnya. Sepanjang pintu masuk ke Audit kita dapat menikmati hasil-hasil foto dari mahasiswa FPSD.

Laudza Dermaga Nareswara, selaku sutradara film documenter berjudul Awan di Atas Truck mengatakan ia mengambil perspektif dari seorang mang Awan yang berprofesi sebagai sopir truck dengan segala resiko yang dialami dan mitos seorang sopir di kalangan masyarakat untuk menjadi ide filmnya.

Adapun Firgiawan selaku sutrada Sintas Berlayar menyampaikan gambaran cerita film tersebut pada sesi diskusi, ia mengatakan film ini menceritakan tentang seorang nelayan penyandang disabilitas (tuna daksa) yang memiliki semangat tinggi untuk memperjuangkan kehidupan keluarganya. Dengan kekurangan fisik tak membuat ia mengeluh.

Pada akhir kegiatan kita disuguhkan dengan penampilan music dari Gmagic. Para peserta yang menghadiri acara ini tampak sangat menikmati dan ikut bernyanyi bersama Gmacic.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan