Haris Santosa
Haris Santosa profesional

Saya adalah lulusan T.U Delft Belanda combinasi elektro & managemen (marketing) dengan specialisasi produk baru, HRD & marketing industri. Director di DELFT AUPAIR INDONESIA AGENCY

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Testimony Aupair Indonesia Anggela dari Manado

11 Juni 2018   13:05 Diperbarui: 8 Agustus 2018   11:28 257 0 0

"Pulang dulu, renungkan baru daftar..." by Haris

Awal kenal kak Haris dari temenku Nadiroh, awalnya dia yg cari tw dari internet tentang aupair.. Pas ngbrol2, aku cerita kalo ak rencana mw ke Belanda.. Nadiroh kemudian cerita kalo dia ketemu agen aupair dari Bandung, kak Haris..

Lama berselang, setahun kemudian aku minta Nad, buat nganterin aku ketemu kak Haris dan meminta tolong dia mengcontact terlebih dahulu. Akhirnya kita janjian di kantor kak Haris di daerah Tebet, jakarta.. Ternyata kak Haris skarang kantornya pindah di Jakarta.

Siang itu pertama aku ketemu kak Haris, kita ngobrol2 tentang aupair, tentang kehidupannya kak Haris di Belanda.. Aku tertarik untuk ikut daftar, tapi kak Haris bilang, lebih baik aku pulang dlu, pikirin dulu apa bener2 kepengen ikut dan minta pendapat ortu dulu.. Pertama kalinya aku ketemu agen yg seperti kak Haris, biasanya orang malah nyuruh buru2 untuk daftar.. Hahahaa.. Akhirnya aku ikut saran kak Haris, aku liburan dulu ke Manado..

Sebulan kemudian aku hubungi kak Haris, bilang aku mw ke Jakarta dan segera daftar.. Aku janjian lagi ke kantor kak Haris, disana aku janjian dengan Anggel agatha, salah satu calon aupear jg. Kak Haris men training kita pertama kali, nunjukin gimana soal Belanda dll.. 4jam hari itu kak Haris men training kita, itupun selesai karna hari udah malam, kalo gak juga udah lanjoooott truuss..

Hihihi.. Kak Haris orang yg sangat bekerja keras, gak pernah perhitungan soal kerjaan dan tanpa pamrih sungguh2 dalam mentraining anak2 aupairnya.. Satu hal yg bikin aku tambah yakin, kak Haris gak pernah menyinggung soal uang ataupun minta pembayaran.. Bahkan aku yang ingetin kak Haris buat bayar pendaftaran aku (orangnya sendiri lupa, gak pernah minta) dan satu2nya agen yg memberikan "money back guarantie".

Training ke dua dan ke 3 aku sendiri karna keburu waktu ak mw ke Manado.. Kak Haris men training aku slama 2hri berturut2, jdi total 3hr training yg gak pernah agen aupair lain lakuin (agen lain paling jg 3jam doang). Kak Haris men training aku dengan sabar, bahkan memberikan 2 buku gratis.. 

Yang satu panduan aupair, yg satunya kamus inggris-belanda (perlu diinget tanpa meminta bayaran sedikitpun). setiap selesai training, kita ngbrol2 sedikit sebelum aku pulang, kak Haris cerita2 tentang kehidupannya di Belanda.. Darisitu aku bisa menilai kak Haris sungguh orang baik dan sangat pekerja keras.. Benar2 memegang sistim kebudayaan orang Belanda dan tentunya darah Chinese.. Hihi..

Fb: Delft Aupair, Haris Nyo

http://fullhopeaupairindonesia.com/

Email: fullhope.aupair@gmail.com 

WA: 081344150740

WA: 081344150740