Mohon tunggu...
KKN Desa Cablikan
KKN Desa Cablikan Mohon Tunggu... Desa Cablikan, Kecamatan Reban, Batang

KKN Tim II Undip 2019, Desa Cablikan

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Kopi Nikmat Ngga Bikin Baper Khas Desa Cablikan

14 Agustus 2019   07:16 Diperbarui: 14 Agustus 2019   07:21 0 2 0 Mohon Tunggu...
Kopi Nikmat Ngga Bikin Baper Khas Desa Cablikan
dokpri

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
[[14 Juli 2019]] Kopi Manis Ngga Bikin Baper Khas Cablikan

Kopi menjadi salah satu trend anak muda masa kini, menjadikan minuman ini kini laris di pasaran. Desa Cablikan,  Kab. Batang, yang merupakan desa dengan masyarakat yang sebagian besar adalah petani Kopi, Teh, dan cengkeh memulai membaca peluang akan potensi kopi.

Kopi Arabika dan Kopi Robusta menjadi andalan desa Cablikan, dengan adanya kelompok tani kopi Sido Muncul di desa Cablikan kopi khas desa ini mulai di perkenalkan ke khalayak luas sebagai kampung penghasil kopi, dengan kemasan menarik, tak hanya kopi melainkan kemasan untuk produk teh juga tak ketinggalan, penggagasnya tak lain adalah ketua kelompok tani yaitu Pak Turahman yang memimpin sekaligus memberdayakan masyarakat sekitar akan potensi kopi khas Cablikan.

Saat ini dalam pemasaran kopi khas Cablikan masih dipasarkan secara mulut ke mulut dan distributor kafe kafe di sekitar daerah Batang, Harapannya Kopi ini akan memperbesar cakupan penjualannya ke luar Batang, kata Pak Turahman.

Mahasiswa KKN UNDIP 2019 di Desa Cablikan, diberi kesempatan untuk memetik dan mengolah langsung kopi khas Cablikan ini bersama Pak Turahman.

Memang Kopi nikmat ngga bikin baper.

[[KKN UNDIP 2019, Desa Cablikan,  Batang]]

VIDEO PILIHAN