Mohon tunggu...
Dedi Mulyadi
Dedi Mulyadi Mohon Tunggu... Dedi Mulyadi Jenis kelamin Pendididikan SI Komunikasi IISIP Jakarta, Pekerjaan Karyawan Swasta,,

Dedi Mulyadi, Karyawan Swasta/belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Peringati HUT PPM 40 Gelar Donor Darah dan Tabur Bunga di TPU Tanah Kusir dan TMP Kalibata

7 Mei 2021   22:50 Diperbarui: 7 Mei 2021   22:48 93 3 0 Mohon Tunggu...

Dalam rangka HUT ke 40 keluarga besar Pemuda Panca Marga (PPM), menggelar serangkaian kegiatan diataranya donor dan ziarah ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir dan Taman Makam Pahlawan (TMP),  Kalibata, Jum'at (21/1).

Acara tersebut dimotori Drs. Robin Mangunsong Ketua Mada DKI Jakarta dengan mengambil tema " Dengan Semangat Panca Marga Kita Lestarikan Jiwa, Semangat dan Nilai-Nilai Juang 1945. Demi Menjaga Tetap Utuhnya Negara Kesatuan  Republik Indonesia Berdasarkan Pancasila dan UUD 45".

Usai kegiatan ziarah ke makam para pahlawan, rombongan keluarga Pemuda Panca Marga (PPM) yang dipimpin Ketua Mada DKI Jakarta Drs. Robin Mangunsong didampingi ketua PPM Jakarta Selatan Joko Wiranto, SE, Msi, melanjutkan kegiatan potong tumpeng  di gedung LVRI Jakarta,  dalam rangka syukuran HUT PPM ke 40.

Dalam kesempatan Ketua Umum PPM Pusat Berto Izaak Doko dalam sambutannya mengatakan, Pemuda Panca Marga adalah organisasi kemasyarakatan berhimpunnya anak Ayahanda, sebagai orang tua biologis LVRI,  bagi putra - putri veteran Republik Indonesia, meneruskan perjuangan,  pengabdian pada bangsa dan negara, katanya.

Kemudian  Berto  mengingatkan,  komponen bangsa agar menghindari perpecahan,   menjaga persatuan dam kesatuan NKRI, ujarnya.

Lebih lanjut, PPM organisasi  dibawah naungan LVRI perkuat kebersamaan selalu menjaga kehormatan nama baik Ayahanda, kata Berto, Juma'at (21/1).

Sementara itu Ketua Umum DPP LVRI Mayjed. (Purn). Saiful Sulun kepada penulis mengatakan,  bangga atas terbentuknya PPM,  yang sudah mencapai 40 tahun suatu usia yang matang, katanya.

Selanjutnya,  kita mengharapkan agar PPM dapat meneruskan perjuangan cita-cita bapaknya, sebagai pewaris sah nilai-nilai juang 45 yang telah diwariskan Legium Veteran Repulik Indonesi adalah barisan pelopor penggerak masyarakat,  yang akan selalu mengorbankan semangat dan kesatuan persatuan NKRI.

Dan saat ini  kita sedang berupaya menyatukan adanya dua PPM, masalah ini adalah masalah bersama yang harus diselesaikan, mudah-mudahan dalam waktu dekat dapat menyatu kembali, tuturnya.

Kita sangat apreisiasi anak-anak PPM dibawah kepemimpina Berto Izaak Rajak Doko sudah berbuat banyak, daiantaranya membantu pemerintah dalam mensukseskan program-program pemerintah salah satunya penangaan covid-19, kata Ketua Umum LVRI Saiful Sulun saat diwawancarai, Jumat, (21/1), (dm).

VIDEO PILIHAN