Mohon tunggu...
Dedi Hermawan
Dedi Hermawan Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

4 Bulan Menunggu STNK Belum Keluar, Pembelian Vespa di Cabang Meta Dwiguna Pondok Indah

13 Juni 2016   12:20 Diperbarui: 14 Juni 2016   13:05 313
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Saya membeli satu unit Vespa Sprint warna merah di Dealer Vespa Meta Dwiguna Pondok Indah pada bulan Januari 2016. Petugas pemasaran yang melayani saya saat itu bernama Rara, dan untuk keperluan pemesanan unit dan pembuatan STNK saya diminta menyerahkan foto copy KTP. Sesuai yang dijanjikan unit kendaraan diantar ke rumah saya tanggal 20 Februari 2016, dan mba Rara memberitahukan kalau STNK baru akan jadi 45 hari kerja (2 bulan) setelah unit diantar ke rumah (perkiraan tanggal jadi STNK 22 April 2016).

Pada tanggal 12 April 2016 saya menanyakan mengenai status STNK motor saya ke mba Rara, kemudian dijawab bahwa untuk pengecekan pajak progresif di Polda ternyata dibutuhkan juga FOTO COPY KARTU KELUARGA (KK) untuk pengurusan STNK. Akhirnya saya kirimkan copy KK dan saya tanyakan lagi dengan kondisi begini kapan STNK saya akan jadi, namun hingga seminggu kemudian saya tidak mendapatkan jawaban.

Tanggal 19 April 2016 saya kembali menanyakan status STNK ke mba Rara dan kali ini mendapat jawaban bahwa STNK akan jadi dalam 7 hari kerja (28 April 2016).

28 April 2016 saya menghubungi mba Rara kembali menanyakan apakah STNK saya sudah bisa diambil, namun karena alasan sedang keluar kantor saya diminta menghubungi langsung ke ibu Sinta petugas yang mengurus STNK di kantor Meta Dwiguna pusat. Dan pada saat saya menghubungi ibu Sinta inilah saya baru mengetahui kalau proses STNK saya baru dimulai 45 hari kerja sejak tanggal dilengkapinya Kartu Keluarga (12 April 2016) sehingga saya baru akan menerima STNK tanggal 13 Juni 2016. Ibu Sinta juga memberitahukan kalau ingin percepatan maka saya harus mengeluarkan biaya tambahan, dan untuk komplain sebaiknya langsung melayangkan ke bapak Haryanto kepala cabang Meta Dwiguna Pondok Indah. Setelahnya saya langsung melakukan complain ke mba Rara mengenai kelalaian dia tidak memberitahukan kalau dibutuhkan Kartu Keluarga sejak awal pembelian yang menyebabkan saya harus menunggu 2 bulan tambahan lagi, saya juga meminta mba Rara sebagai pihak yang lalai bertanggung jawab untuk mempercepat proses STNK. Mba Rara kemudian menyatakan bertanggung jawab atas kesalahan ini dan mengatakan akan mengusahakan STNK keluar lebih cepat.

12 Mei 2016 saya kembali menanyakan ke mba Rara status STNK, dan dijawab akan selesai dalam 9 hari kerja (22 Mei 2016). Pada tanggal yang dijanjikan saya menghubungi mba Rara kembali dan kembali lagi diminta menunggu sampai tanggal 27 Mei 2016. Namun lagi-lagi pada 27 Mei saya diminta menunggu lagi hingga 1 Juni 2016.

28 Mei 2016 saya terpaksa mengadukan hal ini ke atasan mba Rara yaitu bapak Haryanto dan beliau mengatakan akan segera menindak dan follow up masalah ini agar selesai lebih cepat.

1 Juni 2016 STNK rencananya akan diantar ke kantor saya, namun hingga siang hari tidak datang juga. Kembali saya hubungi mba Rara dan dikatakan karena STNK baru tiba sore hari tanggal 1 Juni di Meta Pondok Indah, maka baru bisa diantarkan tanggal 2 Juni 2016.

2 Juni 2016 saya kembali mendapatkan kekecewaan karena diminta menunggu sampai Senin 6 Juni 2016.

4 Juni 2016 mba Rara kembali menunda penyelesaian STNK saya menjadi hari Jumat 10 Juni 2016 dan kali ini dia memastikan bahwa tanggal tersebut adalah fix dan tidak akan mundur lagi. Saya complain karena dengan begitu hampir sama saja tidak ada percepatan proses STNK dari perkiraan yang diberikan ibu Sinta 13 Juni 2016.

10 Juni 2016, di tanggal yang dijanjikan oleh mba Rara sudah fix dan tidak akan mundur lagi ini saya menunggu hingga sore namun tidak ada satupun wakil dari Meta Pondok Indah yang datang ke saya mengantarkan STNK.

Kali ini saya sudah benar-benar kehabisan kesabaran karena sudah berulang kali dalam 2 bulan terakhir saya diberi janji-janji palsu diminta pengertian dan kesabarannya namun tidak pernah ada hasil konkrit yang diberikan oleh pihak Meta Pondok Indah. Sabtu 11 Juni 2016 saya mendatangi kantor Meta Pondok Indah untuk bertemu langsung dengan kepala cabang pak Haryanto, namun tampaknya mba Rara keberatan kalau saya menemui dan mengadukan masalah ini kembali. Saya tadinya tidak mau membawa-bawa hal ini ke media online, namun karena keluhan-keluhan saya tidak pernah mendapat respon yang benar dari pihak Meta Pondok Indah maka saya merasa perlu untuk memberitakan bagaimana cara kerja pihak Meta Pondok Indah yang TIDAK PROFESSIONAL dan BENAR-BENAR MENGECEWAKAN.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun