Mohon tunggu...
Deddy Wijaya
Deddy Wijaya Mohon Tunggu... Melihat, Mendengar, Merasa dan Mencoba

Setiap Waktu adalah Proses Belajar, Semua Orang adalah Guru, Setiap Tempat adalah Sekolah

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Punya Supaya Sama

11 Maret 2021   20:42 Diperbarui: 11 Maret 2021   20:51 83 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Punya Supaya Sama
kapanlagi.com

Yuuk ah mumpung ada kebijakan bebas PPNBM..
Udah cukup DP 15 juta aja, proses 2 hari kerja unit langsung turun..

Bolak balik WA ini muncul di HP saya, seorang teman dekat yang berprofesi sebagai sales mobil bolak balik mencoba menggoyahkan hati saya.

"Hmm menarik sih mas, tapi kan bukan tentang DP nya, tapi tentang kewajiban tiap bulannya" bantah ku
"Kebijakan ini cuma sementara nih mas, nanti kalau sudah dicabut pemerintah nyesel lho, mumpung turun banyak nih, bisa turun maksimal 17 juta lho" beliau masih terus menggoyah saya, mungkin dia melihat memang saya ada ketertarikan..

"Nanti aku diskusikan dengan istriku deh mas.." aku coba menyudahi chat itu
"Ok mas, pasti boleh deh, supaya juga bisa samaan dengan tetangga mas yang lain.." balasnya

Kalimat terakhir ini rada menganggu ku, samaan..

Tapi ya mungin itu hanya sebagai bahasa persuasif supaya saya luluh

Iseng siang tadi sambil makan aku buka obrolan ini dengan istri, "kemarin mas yono WA ayah bun, dia nawarin paket mobil bebas PPNBM"
"Iya yah, bener tuh mobil lagi murah tau.." sahut istri ku.. "Ayahnya si B juga udah punya mobil sekarang ya, ayoo yah supaya samaan.." samber Satrio anak ku.

Koq biar samaan? tanyaku heran

Rupanya ada asumsi yang tercipta dibenak keluarga kami bahwa kami berbeda dengan yang lain, ya memang kami tidak memiliki mobil, hanya ada motor, tapi ya memang itu kenyataannya. Jikapun saya ingin membeli mobil bukan karena ingin samaan atau dianggap sama, tapi karena memang kebutuhan.

"Malu yah, kita kemana-mana naik motor, ribet tau yah kalau lagi pergi semua, harus bolak balik" samber Satrio lagi sambil tertunduk ngunyah ikan lele tapi mulutnya manyun-manyun. 

Hmm.. aku hanya bisa menarik nafas

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x