Mohon tunggu...
Deddy Husein Suryanto
Deddy Husein Suryanto Mohon Tunggu... Pengamat Sosial

Penyuka Sepakbola, Penulis Biasa nan Sederhana (PBS), dan berharap selalu dapat menginspirasi dan terinspirasi. Cinta Indonesia. Segala tulisan selalu tak luput dari kekhilafan. Jika mencari tempe, silakan kunjungi: https://deddyhuseins15.blogspot.com | Alamat surel: deddyhsuryanto@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Media Pilihan

Ramadan Berlalu, Bagaimana Nasib "Vincent dan Desta Show"?

25 Mei 2020   21:37 Diperbarui: 27 Mei 2020   21:48 496 15 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ramadan Berlalu, Bagaimana Nasib "Vincent dan Desta Show"?
Tonight Show sempat pamit untuk absen selama Ramadan 2020. Gambar: Youtube/Tonight Show NET

Pandemi ternyata tidak hanya merubah situasi Ramadan dan Lebaran tahun ini, namun juga mempengaruhi perjalanan program televisi di sebuah stasiun tv domestik, NET TV. Entah sudah banyak yang tahu atau belum, NET TV nyatanya memang meniadakan program primernya, yaitu Tonight Show selama Ramadan.

Uniknya, tidak hanya Tonight Show (TNS) yang absen, namun juga Ini Talkshow (ITS). Namun ternyata Sule dkk. masih menghibur masyarakat dengan nama program Ini Ramadhan.

Perbedaan penonton antara bulan biasa dengan bulan puasa umat muslim disebut sebagai pertimbangan mengapa NET TV merubah Ini Talkshow menjadi Ini Ramadhan. Begitu juga dengan TNS yang diidentikkan sebagai tontonan kawula muda baik secara usia maupun selera.

Namun bukan seniman jika ketiadaan TNS di tv membuat para host-nya tidak berbuat apa-apa untuk masyarakat yang sudah telanjur menyukai gaya mereka. Beruntung, saat Ramadan, absennya TNS di layar kaca dapat digantikan oleh kehadiran channel di Youtube bernama Vincen & Desta Show.

Di sinilah kita masih dapat menemukan kreativitas dan inovasi mereka dalam menghibur masyarakat penonton yang memang semakin ke sini bergeser ke media digital, khususnya Youtube. Bahkan, sejak musim pandemi, kita semakin sering menemukan banyak orang beralih menjadi Youtuber.

Perubahan pada pola hidup--orientasi dan profesi--membuat kebutuhan tentang media hiburan juga berubah. Kita semakin sulit untuk menyisihkan waktu untuk menonton apa yang disukai.

Satu-satunya yang masih bisa memaksa kita untuk patuh terhadap jam tayang hanya film di bioskop. Namun, seiring berjalannya waktu film-film itu juga akan lebih eksis di internet dibandingkan di bioskop.

Itulah mengapa, akhirnya Youtube tetap menjadi primadona. Bahkan perilisan trailer film semakin digencarkan di Youtube. Para rumah produksi (PH) juga memiliki channel yang diantaranya juga merilis film-film lawas di channel tersebut.

Keadaan ini kemudian diperkental dengan adanya pandemi yang membuat apapun harus sebisa mungkin tidak melibatkan people crowded. Youtube pun lagi-lagi memperlihatkan keunggulannya.

Ini membuat para seniman tv dan lainnya akhirnya mulai merambah Youtube. Bahkan, yang awalnya (terlihat) anti-Youtube akan menarik kembali ucapan tersebut, ataupun mencoba untuk amnesia.

Jika dasarnya kreatif, maka akan muncul alibi-alibi untuk membuat argumentasi yang dibenarkan (dimaafkan) terkait keputusannya bergabung dengan Youtube. Hal ini juga sempat terlihat pada duet host TNS, Vincent dan Desta (Vindes) yang awalnya terlihat jauh dari Youtube.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x