DEAYA
DEAYA Traveller

Nomadtravel, Solobackpacking Jika woles dan berkenan sila berkunjung ke https://deayatrip.wordpress.com/ https://500px.com/dyahayanurhayati

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Petronas kamu dimana? "Lol!'"

14 November 2017   11:46 Diperbarui: 14 November 2017   11:49 168 0 0

 ...jadi gimana nih saya ceritanya, gimana kalo ngakak dulu? seriusan kalo inget tuh pengin ngakak guling-guling.

Ceritanya hari itu hari terakhir kita lawatan atau berkunjung ke Perak, Malaysia. Ada yang tau Kota Perak itu dimana? di Kotagede, Yogyakarta hahahaha... jelas bukan Perak itu yang saya maksud, tapi Perak Malaysia yang super hot alias bikin gerah selalu, karena daerahnya itu penghasil timah. Sekitar 4 jam dari bandara KLIA. Jadi sebelum balik ke Indonesia kita menyempatkan diri pergi ke Balai Seni Visual Negara atau Bentara Budaya (istilah di Indonesianya) dan ke Galeri Petronas yang terletak didalam menara kembar Petronas alias Twins Tower yang amat terkenal itu karena menjadi ikonik bagi Negeri Jiran ini.

Kita beriringan, ada kali 3 -- 4 kereta (istilah penyebutan mobil di Malaysia). Setelah usai nonton Galeri kami sempat meminta waktu sekitar 1 jam untuk cari oleh-oleh. Kebetulan yang perempuan cuma saya dan satu teman lagi, Nan namanya dan dia pengin sekaligus meminta saya untuk menjadi guide sekedar mencari oleh-oleh yang murmer, kenapa saya? karena saya agen travelnya hahahha... bukan, bukan karena itu, saya dipercaya karena saya yang dianggap paling sering ke KL dan sudah mengetahui medan. Yup, benar... setidaknya saya sudah tahun ketiga ke KL saat itu juga kali keempat mengunjungi, transit, bahkan seminggu sebelum ke Perak, saya habis dari KL karena transit dari Saigon.

Oke lanjut cerita tadi....

Sebelum ke galeri Petronas, ada satu bapak-bapak namanya, sebut saja Pak T, beliau ini seperti sempet bete banget karena diajak jalan ke Mall yang aselinya males pake bangets, beliau bilang sama saya sembari menuju ke galeri Petronas yang memang terletak didalam Mall Suria KLCC dan untuk menuju kesana memang harus masuk mall, kata beliau :

"Kita mau kemana sih Bu*? Mau ngapain sih? Ih males deh?" sembari bingung gitu...

            "sabarlah pak" jawabku sembari kasian lihat beliau yang jarang pergi ke mall haha

karena tujuan beliau ternyata pengin liat Petronas atau menara kembar dari luar, sebatas itu.

Didalam galeri saya terpisah sama beliau, kemudian beliau bilang sama si Nan tadi, katanya :

"Bu, nanti kita foto sama Petronas yak!"

"...iya, habis ini ya" jawab singkat Nan.

Dan benar setelah selesai si Nan sudah berkumpul dengan dua teman kami yang lain yang memutuskan untuk gabung (foto di Petronas dan cari oleh-oleh murmer) sementara Pak T pengin buru-buru. Sembari gak tenang jalan kesana-kemari. Saya sudah bilang ke si Nan untuk beli merchandise dulu di galeri Petronas

"Tunggu sebentar ya Nan" kataku

"iya!" sahut Nan.

Suara Pak T "Bu Nan, ayooo!!"

"bentar tunggu Aya dulu pak", jawab Nan

Kemudian sembari mereka pada nunggu, teman Malaysia bilang

            "Sila, bila nak mau pusing-pusing cari oleh-oleh, kami beri masa 1 (satu) jam!" kata salah satu teman Malaysia, lalu dilanjut teman yang lain berbincang dengan Pak T

            "Pak T, ayo jika nak hendak kopi-kopi! diatas"

Ternyata tanpa babibu, Pak T malah ngikut mereka ngopi, kami jadi kehilangan jejak dan akhirnya kami meninggalkan Pak T dan beranjak keluar untuk ambil gambar dan tentunya saya sesi dokumentasinya, ya kan! paket lengkap hahaha... bantu teman ini mah! Setelah puas berfoto dengan menara kembar kami naik Bas Percuma atau Bus gratis RapidKL, yang memang tidak jauh berhenti dari tempat kita berfoto tadi, lalu kami keliling atau keluar Suria KLCC menuju Bukit Bintang untuk sekedar cari oleh-oleh, mereka! Bukan saja hahhaa, soalnya kemarin saya udah, jadinya saya pun cuma beli teh tarik saja. Sebenarnya saya pengin mengajak mereka ke Petailing Street, cuma saya khawatir bisa lebih dari 1 jam untuk pulang pergi, karena saat itu juga agak macet. Dan ternyata hanya dengan belanjan di emperan di Bukit Bintang mereka sudah seneng. Anyway, gimana kabar Pak T ya? Hahahhaa

Dan benar saja, sesampainya di Suria KLCC, Pak T langsung nerocos :

"Ibu, pada kemana saja sih? Saya kok ditinggal, saya kan pengin juga beli oleh-oleh buat anak saya!" katanya dengan nada memelas...

Lalu saya jawab gini...

"Yaudah, yok kita cari oleh-oleh didalem sini aja (Suria KLCC) ada kok souvenir gitu, cuma ya lebih mahal!"

"Gpp lah Bu, masak buat anak kok itungan!" jawabnya sembari buru-buru mengejar waktu...

            "krik...krik...krik...." Hahhahaa

Gataunya sebelum sampe ke souvenir itu, kita pas berdiri di depan Candylicious dan disana lagi diskon lumayan, akhirnya saya bilang ke Pak T

            "Pak mending disini aja, lucu-lucu... bagus lagi" kata saya

            "Yaudah, berhubung tadi Ibu sudah ninggalin saya, sekarang pilihin Bu!" jawabnya

            "Baiklah" jawab saya singkat

Ternyata semua malah jadi ikutan pada belanja disini, termasuk saya (aselinya sih banyak banget yang dipinginin, tetapi cuma beli atu hahahha... lawong saya cuma bawa bekel saku 500ribu buat seminggu wwkwkkw)

....beberapa hari kemudian, setelah di Bandung.

Ternyata Pak T cerita sama yang lain soal menara kembar. Waktu Pak T ngopi kebetulan memang dilantai atas dan bisa melihat view keluar, saat itu Pak T bertanya sama teman Malaysia soal dimana Petronas itu. Tapi karena mungkin nanyanya malu-malu jadi agak gak jelas maksud dan tujuan, kira-kira begini :

            "Pak His, itu gedung sebelah... bangunan baru?" begitu pertanyaannya, ya wajar kalo Pak His cuma jawab begini :

            "Gedung apa? Oh memang begitu, sudah lama" jawabnya dengan nada datar

"Saya kan jadi bingung" guman Pak T sembari mengakhiri cerita...

Lalu dijawablah sama teman kami, yang sempat pulang duluan bersama Pak G (soulmatenya Pak T)

"Ya, sebenarnya kamu itu sedang berada didalamnya, jadi kamu tinggal keluar jendela, ngelongok dikit, udah deh! Itulah Petronas!!" Gimana sih, ah dikau kehilangan Pak G jadi kayak bingung kayak kehilangan induk semang!!" Jawabnya tegas sambil ketawa

....kami semua yang dengar cerita itu ketawa semua gak berhenti-henti, hahhahaha ada-ada saja!! kasian jauh-jauh gak foto sama Petronas wkwkwkw

....sampai sekarang pun kalo ingat kejadian itu (sekitar agustus 2016 lalu) pengin ngakak, abis konyol banget hahhaha

*kebiasaan dikantor kami saling memanggil Pak dan Bu, meskipun ada yang belum menikah.