Mohon tunggu...
DEAYA
DEAYA Mohon Tunggu... Traveller -

Nomadtravel, Solobackpacking Jika woles dan berkenan sila berkunjung ke https://deayatrip.wordpress.com/ https://500px.com/dyahayanurhayati

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Petronas kamu dimana? "Lol!'"

14 November 2017   11:46 Diperbarui: 14 November 2017   11:49 633
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

 ...jadi gimana nih saya ceritanya, gimana kalo ngakak dulu? seriusan kalo inget tuh pengin ngakak guling-guling.

Ceritanya hari itu hari terakhir kita lawatan atau berkunjung ke Perak, Malaysia. Ada yang tau Kota Perak itu dimana? di Kotagede, Yogyakarta hahahaha... jelas bukan Perak itu yang saya maksud, tapi Perak Malaysia yang super hot alias bikin gerah selalu, karena daerahnya itu penghasil timah. Sekitar 4 jam dari bandara KLIA. Jadi sebelum balik ke Indonesia kita menyempatkan diri pergi ke Balai Seni Visual Negara atau Bentara Budaya (istilah di Indonesianya) dan ke Galeri Petronas yang terletak didalam menara kembar Petronas alias Twins Tower yang amat terkenal itu karena menjadi ikonik bagi Negeri Jiran ini.

Kita beriringan, ada kali 3 -- 4 kereta (istilah penyebutan mobil di Malaysia). Setelah usai nonton Galeri kami sempat meminta waktu sekitar 1 jam untuk cari oleh-oleh. Kebetulan yang perempuan cuma saya dan satu teman lagi, Nan namanya dan dia pengin sekaligus meminta saya untuk menjadi guide sekedar mencari oleh-oleh yang murmer, kenapa saya? karena saya agen travelnya hahahha... bukan, bukan karena itu, saya dipercaya karena saya yang dianggap paling sering ke KL dan sudah mengetahui medan. Yup, benar... setidaknya saya sudah tahun ketiga ke KL saat itu juga kali keempat mengunjungi, transit, bahkan seminggu sebelum ke Perak, saya habis dari KL karena transit dari Saigon.

Oke lanjut cerita tadi....

Sebelum ke galeri Petronas, ada satu bapak-bapak namanya, sebut saja Pak T, beliau ini seperti sempet bete banget karena diajak jalan ke Mall yang aselinya males pake bangets, beliau bilang sama saya sembari menuju ke galeri Petronas yang memang terletak didalam Mall Suria KLCC dan untuk menuju kesana memang harus masuk mall, kata beliau :

"Kita mau kemana sih Bu*? Mau ngapain sih? Ih males deh?" sembari bingung gitu...

            "sabarlah pak" jawabku sembari kasian lihat beliau yang jarang pergi ke mall haha

karena tujuan beliau ternyata pengin liat Petronas atau menara kembar dari luar, sebatas itu.

Didalam galeri saya terpisah sama beliau, kemudian beliau bilang sama si Nan tadi, katanya :

"Bu, nanti kita foto sama Petronas yak!"

"...iya, habis ini ya" jawab singkat Nan.

Dan benar setelah selesai si Nan sudah berkumpul dengan dua teman kami yang lain yang memutuskan untuk gabung (foto di Petronas dan cari oleh-oleh murmer) sementara Pak T pengin buru-buru. Sembari gak tenang jalan kesana-kemari. Saya sudah bilang ke si Nan untuk beli merchandise dulu di galeri Petronas

"Tunggu sebentar ya Nan" kataku

"iya!" sahut Nan.

Suara Pak T "Bu Nan, ayooo!!"

"bentar tunggu Aya dulu pak", jawab Nan

Kemudian sembari mereka pada nunggu, teman Malaysia bilang

            "Sila, bila nak mau pusing-pusing cari oleh-oleh, kami beri masa 1 (satu) jam!" kata salah satu teman Malaysia, lalu dilanjut teman yang lain berbincang dengan Pak T

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun