Mohon tunggu...
Dayakan Indonesia
Dayakan Indonesia Mohon Tunggu...

Mempertemukan kesempatan. http://www.dayakanindonesia.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Dengarkan Ceritanya, Dapatkan Inspirasinya

4 April 2016   11:10 Diperbarui: 4 April 2016   11:29 0 1 0 Mohon Tunggu...

[caption caption="Forum Dayakan Indonesia"][/caption]Rabu, 24 Februari 2016, Forum Dayakan Indonesia kembali hadir dengan mengusung tema “Dengarkan Ceritanya, Dapatkan Inspirasinya” dan menghadirkan 3 orang narasumber yang mempunyai pemberdayaan yang berbeda.

Pertama, Muhammad Amrullah alias Kojek. Berprofesi sebagai seorang penyiar radio sekaligus rapper, ia kerap melihat kebiasaan orang berolahraga yang seringkali membuang botol minum bekas sembarangan.

Pemenang ‪#‎IdeDaya2015‬ ini pun mencetuskan slogan "Tukar Sampahmu dengan Sehatmu untuk Masa Depan Mereka", yang berarti kita dapat menukarkan satu atau beberapa botol bekas untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis yang nantinya botol bekas tersebut akan dijual dan hasilnya akan dibelikan buku-buku untuk taman baca di Sekolah Rembulan. Dalam mewujudkan idenya tersebut, ia berkolaborasi dengan Komunitas Sehat-i.

Berbeda dengan Kojek, Santi Shiva, salah satu karyawan BTPN melakukan pemberdayaan melalui hobinya yaitu makeup. Berawal dari iseng-iseng merias teman, hobi Santi pun memberikan peluang usaha, hingga kini ia menerima panggilan untuk merias secara profesional.

Melalui hobinya itu, Santi melakukan pemberdayaan untuk teman-temannya di tempat kerja. Seringkali di waktu makan siang, Santi mengadakan beauty class dimana Santi memberikan tips dan trik merias wajah.

Narasumber yang terakhir adalah NIndy, perwakilan dari Gerakan Pencerah Nusantara. Gerakan ini mampu melibatkan generasi muda untuk bergerak bersama menuju Indonesia sejahtera. Gerakan ini memberi kesempatan dan pengalaman untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat, menciptakan perubahan, dan melihat efek perubahan tersebut dalam masyarakat.

Nah, itu tadi rangkuman acara ‪#‎ForumDayakanID‬ yang berlangsung di Menara BTPN, Jakarta. Menarik bukan? Yuk ikuti info seputar pemberdayaan di twitter @dayakan_ID dan jangan lupa daftarkan dirimu di kompetisi ‪#‎IdeDaya2016‬ !

KONTEN MENARIK LAINNYA
x