Mohon tunggu...
Davie
Davie Mohon Tunggu... Pelajar SD Negeri 61 Palembang Kelas 4 A

Cuma anak kecil, bisa cerita apa kecuali tentang keseharian dan hayalannya.

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Mengenal Kartu Pos bersama Om Yayan Kompal

6 Maret 2019   07:14 Diperbarui: 6 Maret 2019   07:30 87 4 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengenal Kartu Pos bersama Om Yayan Kompal
Dok. Om Yayan

Pada saat hari minggu,24 Februari yang lalu aku diajak bunda ke acara playdate. Kali ini sedikit berbeda,karena plydate kali ini bekerjsama dengan kompal,kompasianer Palembang dengan tema "Keliling Dunia Melalui Kartu Pos.

Acara ini diadakan mengajak kami anak usia 6-12 tahun yang tergabung di Playdate Palembang mengenal kartu pos bersama om Yayan.

Om Yayan, bernama lengkap Haryadi Yansyah  adalah kompasianer, blogger, penulis buku seperti Jungkir Balik Dunia Bankir, juga buku-buku yang ditulis bersama teman-temannya seperti To Ado Re, yang menceritakan pengalamannya di Tidore atau Born To Travel yang pernah aku lihat di rak buku di Gramedia.

Aku belum membaca tuntas buku-buku Om Yayan yang sering jalan-jalan karena menang lomba menulis seperti baru-baru ini Om Yayan jalan-jalan ke Labuan Bajo,NTT. Itu loh tempat dimana ada sang dragon nyata satu-satunya di dunia, komodo. Om Yayan juga pernah jalan-jalan ke Eropa dan India karena menang lomba. Keren sekali ya?, dia juga couchsurfer di Palembang.

Tapi bukan itu yang mau diceritakan Om Yayan kali ini. Om Yayan ingin menceritakan hobinya menjadi post crosser, yakni saling bertukar kartu pos dari seluruh dunia.

Acara ini diadakan di Go Food Festival, Palembang Indah Mall. Jadwalnya pukul 10.00 WIB. Tetapi karena aku dan Bunda bagian dari panitia, maka kami bersiap siap saat pagi hari untuk datang lebih awal .

Kami berkemas banyak sekali barang,mulai dari stand banner, spanduk ular tangga raksasa, dadu besar,setumpuk kartu pos, prangko prisma, buku dan tas cantik untuk hadiah kuis, alat tulis, dan lain-lain.

Sehabis kami berkemas kami memanggil go car untuk pergi kesana. Sambil kami menunggu go car, aku dan Bunda melakukan swa-foto. Hari itu, Ayah tidak dapat menemani kami karena Ayah mengikuti pelatihan dan flash design yang diselenggarakan kominfo bersama anggota kompal lain di Hotel Arya Duta,jalan Kampus Palembang.

Saat go car tiba,kami langsung naik mobil nya.Seperti biasa, Bunda selalu mengajak Om driver gocar ngobrol.

Sesampainya kami di Palembang Indah Mall, kami sempat bingung dimana jalan masuknya, karena mall belum dibuka untuk umum. Sampai akhirnya kami diberitahu untuk lewat melalui lift barang untuk tenant, itu loh para penjual yang menyewa tempat dagang di PIM.

Tapi liftnya lama sekali turunnya. Hingga beberapa menit liftnya pun datang sehingga kami lagsung cepat-cepat menaiki liftnya hingga ke lokasi acara, go food festival yang berada di lantai 2.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN