Mohon tunggu...
Davina Ardhia
Davina Ardhia Mohon Tunggu... Jurnalis - Blogger

if I'm going on a different path doesn't mean that I'm lost

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Invita 2019

14 Oktober 2019   15:42 Diperbarui: 14 Oktober 2019   15:58 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Hai, kembali lagi sama gue! Kali ini gue mau ceritain tentang pengalaman yang gue dapat selama INVITA.

Pasti kalian banyak yang nanya, INVITA tuh apasih? Well, INVITA memiliki kepanjangan Industri Visit dan Tafakur Alam. Hah? Apa? Aku masih gak ngerti? INVITA tuh ngapain sih kak? Basically kegiatan ini adalah kegiatan yang dilakukan selama setahun sekali untuk murid-murid kelas 8. Destinasi tahun ini Solo-Yogyakarta.

boarding!

Pada tanggal 8 Oktober tepatnya pada hari selasa, gue dan temen-temen gue harus udah tiba di Stasiun Gambir jam 17.30 dan langsung ngumpul di meeting point. Bagi murid yang sudah datang kami langsung diberi tiket masing-masing dan langsung menuju ke dalam untuk menunggu kereta. Tidak sampai 1 jam kami sudah harus ngumpul untuk berdoa bersama sebelum keberangkatan. Sesampaiya gue di kereta gue langsung tukeran seat sama orang lain supaya gue bisa duduk sama temen gue Kebetulan gue dapat seat yang segerbong sama temen-temen gue jadi ngobrolnya enak. Ofcourse gue harus naruh koper gue dulu lah sebelum gue enak-enakan duduk. Gak lama setelah gue duduk papa gue tiba-tiba nelfon, biasa father-daughter relationship gitu yegaa?? Ahaha.

Buat makan malam kami dikasih hokben dan aqua. Gak kerasa udah jam 12 malam dan gue masih aja main hp dan gak ngerasain ngatuk sama sekali. Gue beberapa kali nyoba tidur, tapi hasilnya nihil. Akhirnya gue main hp sampe jam 2 dan berhasil tidur, tapi gue kebangun lagi pada jam 3 pagi, Jam segitu asli gak boong dingin banget sampe lo harus pake hoodie ditambah lagi selimut, dan gue barusaha tidur lagi karena gak ada sama sekali temen gue yang bangun.

arrival!

Jam 4 pagi, akhirnya kami sampai di kota Solo. Sesampainya disana kita dipandu oleh tour guide kami untuk menuju bus kelas masing-masing. Lalu kami lanjut pergi ke rumah makan Taman Sari untuk bersih-bersih dan sarapan. Then we continued ke tempat selanjutnya yaitu ke Museum Sangiran yang berisi  sejarah manusia purba, seperti spesies Homo. Dikegiatan invita ini kami diberi tugas untuk membuat video dokumentasi, Jadi selama kita ke tempat-tempat wisata yang kami kunjungi selain kita bermain dan bersenang-senang kami juga harus membuat video untuk tugas kami.

Setelah melihat isi museum sangiran kami berkunjung ke Pabrik Sritek yaitu pabrik pabrik kain untuk tentara. Tapi bahan pabrik sritek berbeda. Kostum tentara yang dibuat oleh pabrik sritek ada yang anti-serangga, anti-air, anti-api, dan lain-lain. Kami berkenjung ke Solo untuk transit dan setelah dari pabrik sritek waktunya kami untuk berangkat menuju jogja. Perjalan menuju jogja sekitaran 2 jam. Dibus gue bosen banget yang gue ;akuin Cuma main hp dan dengerin musik, soalnya temen sebangku bus gue lagi sakit jadi selama perjalanan ke jpgja dia kebanyakan tidur.

Gak kerasa malam pun udah tiba dan sebagian besar dari kami sudah capek. Tujuan terakhir kami untuk hari ini adalah ke hotel. Satu kamar diisi oleh 4 orang. Sesampainya kami di kamar kami langsung bersih-bersih dan ganti baju tidur. Jujur aja gue sama sekali gak ngantuk dan akhirnya gue sama temen gue begandang semaleman gara-gara gak bisa tidur sambil ditemenin sama pop mie.

Jogja day 1!

Morning jogja! Gue sama temen-temen gue bangun jam 6.30 which is kita punya waktu 1 jam setengah untuk mandi. Akhirnya jam 7.30 kami ke lobby untuk breakfast bersama yang lain. hari pertama itu gue Cuma makan crambled egg padahal udah tau hari ini bakal nge jeep ke merapi. Tujuan pertama kami berwisata ke Merapi Lava Tour. Disana kami berkunjung ke batu alien, bunker kali adem, dan mueum peninggalan hartaku. Untuk sampai ke tempat-tempt tersebut kami menggunakan jeep. Jujur gue had a lot of fun karena naik jeep nya seru banget dan kita bisa diri buat liat pemaandangan. Tentunya kita harus pake masker agar terhindar dari efek  debu dan asep yang ada di sana karena asep nya banyak banget gak boong. Setelah itu kami belajar membatik di suatu tempat tapi gue lupa hehe. Kita beneran belajar membatik tapi demi apapun gue ga bisa ngebatik dan membatik itu lebih susah dari yang gue bayangin. Di jogja kita juga pergi ke borbudur, malioboro dan bayak tempat lain

 kepulangan!

Akhirnya kami pulang juga dengan kereta. Kami sampai di jakarta pukul 3 pagi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun