Mohon tunggu...
Naikal Jaya
Naikal Jaya Mohon Tunggu... Hobby saya adalah menulis

Saya akan buat informasi menarik di kompasiana, baik itu informasi Sewa Bus Pariwisata Jakarta, dekorasi, konstruksi, tips dan trik, serta informasi menarik lainnya. Hobby saya adalah menulis, dimana ilmu yang bermanfaat harus disampaikan sebelum kita kembali kepada-Nya

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

7 Motif Lantai Vinyl yang Membuat Rumah Menjadi Menarik

4 Mei 2020   13:40 Diperbarui: 4 Mei 2020   17:19 42 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
7 Motif Lantai Vinyl yang Membuat Rumah Menjadi Menarik
Source: Dekoruma.com

Selain isi rumah yang harus menarik, lantai adalah satu faktor lain yang enggak kalah bisa membuat para penghuninya nyaman. Tak heran, banyak yang kemudian bingung menentukan motif seperti apa yang kelak akan mereka pakai. Kalau lantai keramik dan kayu mungkin sudah biasa, makanya kamu bisa mencoba lantai vinyl sebagai pilihan. 

Ada banyak sekali motif dan jenis yang bisa kamu pilih, mulai dari vinyl tile, efek seperti kayu, hingga beberapa gaya modern. Nah, agar enggak bingung yuk langsung saja simak bahasan di bawah ini!

7 Motif Lantai Vinyl yang Menarik

1. Vinyl dengan Motif Batuan Alami

Motif yang pertama adalah batuan alami. Lantai dengan model seperti ini akan menimbulkan kesan klasik, cocok banget buat kamu yang menyukai old fashion. Sandstone ini sangat bisa kamu aplikasikan di berbagai ruangan dalam rumah. Untuk mempercantik ruangan, bisa tambahkan furniture dari kayu atau dengan tone warna yang sama.

2. Lantai Nuansa Vinyl Floor Tiles

Source: cardozaflooring.com
Source: cardozaflooring.com

Selanjutnya ada motif Azulejos Vinyl Floor Tiles atau yang lebih dikenal dengan vinyl tile. Motif ini kalau dilihat secara jeli seperti campuran keramik-keramik kecil dengan pola yang berbeda-beda. Nah, kalau mau menerapkan vinyl model ini, ia hanya bisa di beberapa ruangan saja, seperti kamar mandi, hallway (lorong), serta dapur. Lucunya sih, motif tile ini akan terlihat sangat instagramable.

3. Vinyl Zazous Rose Des Vents

Source: pinterest.co.uk
Source: pinterest.co.uk

Selain vinyl tile ada yang namanya Rose Des Vents, dengan motif yang lebih mirip keramik mini. Motif lantai ini sangat cocok untuk orang-orang yang suka gaya vintage, sehingga terlihat estetik. Rose Des Vents yang berupa bunga ini bisa dipakai untuk ruang keluarga, atau mungkin kamar. Hmm, agar tambah ciamik sih bisa padu-padankan dengan furniture yang ada di dalam ruangan atau mungkin wallpaper dinding rumah.

4. Vinyl Wood-effect

Source: best4flooring.co.uk
Source: best4flooring.co.uk

Ya, seperti namanya, vinyl ini akan memberikan efek seakan lantai rumah terbuat dari kayu (seperti triplek). Motif ini menjadi pilihan favorit banyak orang karena mudah didapatkan dan bisa diterapkan dalam setiap ruangan. Tambah lagi, ia akan membuat rumah semakin natural dan enak dipandang mata. Tertarik mencoba enggak?

5. Vinyl Motif Slate-effect Cushioned

Souce: ebay.co.uk
Souce: ebay.co.uk

Apa itu Slate-effect Cushioned? Nah, motif ini adalah vinyl lantai khas rumah-rumah tradisional yang ada di Amerika. Ia menghadirkan effect seperti batu yang warnanya hitam ditambah pola yang tidak beraturan. Paling cocok sih untuk ruang tamu, terlihatnya unik. Kalau mau melihat harganya sih, ia adalah vinyl paling murah, tetapi enggak murahan ya. Karena, vinyl Slate-effect Cushioned bisa bertahan hingga 15 tahun, asal dirawat dengan baik.

6. Vinyl Neisha Parquet

Source: neishacrosland.com
Source: neishacrosland.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x