Bisnis

Alasan Perangkat Akuntansi Multi Cabang Semakin Diminati

8 Agustus 2018   15:44 Diperbarui: 8 Agustus 2018   17:27 438 0 1
Alasan Perangkat Akuntansi Multi Cabang Semakin Diminati
mabusinessadvisors.com

Pemilik perusahaan berkembang biasanya akan melakukan ekspansi dan membuka cabang di tempat lain untuk mendapatkan peruntungan di tempat tersebut. Namun, untuk membuka cabang baru tentu saja banyak hal yang perlu dipikirkan dan dipersiapkan sebelum melakukannya. 

Salah satunya adalah membangun sistem pengawasan kerja yang matang. Hal ini untuk mengatasi kesalahan-kesalahan manajerial.

Saat membuka cabang, pemilik bisnis tidak sepenuhnya bisa mengawasi langsung jalannya perusahaan seperti saat ia baru memiliki satu kantor, khususnya dalam pengawasan keuangan. Tentu saja sang pemilik perlu bekerja ekstra dalam hal pengawasan ini yang tentu saja tidak bisa dilakukan dengan mudah karena keterbatasan tenaga dan waktu.

Nah, di era ini kegiatan semacam ini dapat dilakukan dengan mudah karena perkembangan teknologi. Salah satu inovasi untuk membuatnya lebih efektif dan efisien adalah dengan menggunakan software akuntansi multi cabang.

Software akuntansi multi cabang adalah perangkat lunak yang berbentuk program akuntansi yang memiliki layanan berbasis cloud. Sehingga, software ini memungkunkan beberapa cabang perusahaan dapat menginput dan megelola data keuangan bersama. Artinya, meski berbeda-beda cabang, mereka bisa terintegrasi. Banyak perusahaan berkembang yang semakin meminati software akuntansi ini karena keunggulannya. Lantas, apa saja keunggulannya?

Beberapa keunggulan Software Akuntansi Multi Cabang

Berikut ini beberapa keunggulan yang dimiliki software akuntansi multi cabang yang perlu Anda ketahui.

  1. Tidak membutuhkan hardware berspesifikasi tinggi

Seperti yang telah disebutkan, software akuntansi multi cabang berbasis cloud. Jadi, yang diperlukan hanyalah internet yang stabil, tidak bergantung pada hardware.

  1. Mengintegrasi sistem keuangan antar cabang

Bisa selalu terhubung dengan afiliasi untuk masalah pengawasan kegiatan dan keuangan.

  1. Mampu menganilisis kinerja perusahaan

Dengan rasio keuangan yang otomatis, dapat dengan mudah membantu Anda menganalisis kinerja bisnis.

  1. Multi user

Data-data sudah terintegrasi dengan satu software. Anda tidak perlu lagi meng-compile data keuangan.

  1. Multi platform

Software dapat di install di hampir semua sistem operasi komputer.