Mohon tunggu...
Dani Ramdani
Dani Ramdani Mohon Tunggu... Lainnya - Ordinary people

Homo sapiens Surel : daniramdani126@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Indonesia Masters 2023: Anthony Ginting Terhempas, Jorji dan Chico Beri Kejutan

26 Januari 2023   19:42 Diperbarui: 26 Januari 2023   19:47 181
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Langkah Anthony Ginting terhenti di babak 16 besar usai kalah dari Shi Yu Qi dua set langsung. | Foto: Dok. PBSI via kompas.com

Langkah Anthony Sinisuka Ginting di Indonesia Masters 2023 harus terhenti di babak 16 besar usai kalah dari Shi Yu Qi dua set langsung dengan skor 21-19, 21-16.

Babak 16 besar Indonesia Masters 2023 memberi beberapa kejutan, khususnya untuk sektor tunggal putera dan tunggal puteri. 

Di sektor tunggal putera, Indonesia hanya menyisakan dua wakil saja yakni Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo

Jojo bersua dengan Vito sehingga jatah wakil Indonesia di perempat otomatis berkurang. Tentu hal berbeda jika Jojo dan Vito tidak bertemu di babak awal. 

Setidaknya tiga wakil tunggal putera bisa tampil di perempat final. Sementara Gregoria Mariska Tunjung menjadi satu-satunya tunggal puteri yang tersisa setelah Putri Kusuma Wardani kalah dari An Se Young. 

Ginting terhempas

Debut Anthony Ginting sebagai nomor 2 dunia tidak berjalan mulus. Ia kalah dari Shi Yu Qi dua set langsung. Selain Axelsen, Shi Yu Qi adalah tembok yang sulit ditembus oleh Ginting. 

Kemenangan perdana Ginting atas Shi Yu Qi diraih di Kejuaraan Dunia BWF 2022. Kala itu, Ginting berhasil unggul melalui rubber game dengan skor 21-11, 13-21, 21-18.

Namun, Ginting tidak bisa memperbaiki catatannya dengan Shi Yu Qi. Pada babak 16 besar Indonesia Masters 2023, Ginting tampil di bawah performa terbaiknya. 

Ginting kerap melakukan kesalahan sendiri yang membuat Shi Yu Qi mendulang poin cukup mudah. Pada set pertama, skor sempat berlangsung imbang. 

Tapi, pada pertengahan set pertama Ginting tidak stabil. Skor sempat kembali berjalan ketat 19-19. Shi Yu Qi arkhinya mengambil set pertama dengan skor 21-19.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun