Mohon tunggu...
Dani Ramdani
Dani Ramdani Mohon Tunggu... Lainnya - Ordinary people

Homo sapiens Surel : daniramdani126@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Malaysia Hanya Prank Saat Lawan Guam, Indonesia U-17 Tidak Lolos ke Piala Asia 2023 Usai Dibantai Malaysia 1-5

10 Oktober 2022   06:04 Diperbarui: 10 Oktober 2022   06:33 266
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Indonesia U-17 harus takluk 1-5 dari Malaysia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Pakansari, Bogor. | Foto: KOMPAS.COM

Antiklimaks. Itulah satu kata yang paling tepat untuk menggambarkan kekalahan telak Indonesia atas Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Laga melawan Malaysia menjadi penentu bagi Indonesi U-17 untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Bagaimana tidak, Indonesia minimal butuh hasil imbang untuk lolos dan keluar sebagai juara grup.

Namun, kenyataan di lapangan berbeda. Indonesia justru dibantai dengan skor 1-5. Pada awal laga, Indonesia memiliki kans untuk mencetak gol. Sayang tendangan Arkhan Kaka membentur mistar gawang.

Setelah laga berjalan cukup seru, sebuah serangan balik Malaysia dari sisi kiri pertahanan Indonesia berhasil membuka keran gol Malaysia pada menit ke-16 melalui Zainurhakimi Zain.

Indonesia justru kehilangan arah. Pada menit ke-18, Zaky kehilangan bola di lini tengah sehingga kondisi menjadi 3 lawan 1 dan Malaysia kembali unggul menjadi 2-0.

Tiga menit berselang, Habil tidak berhasil membuang bola dengan sempurna dan lagi-lagi jala gawang Andrika harus jebol untuk yang ketiga kalinya.

Pada menit ke-26, pemain Malaysia berhasil mengirim umpan silang mendatar. Namun seperti terjadi miskomunikasi antara Zaky dan Andrika sehingga Anjasmirza Saharudin kembali merobek gawang Andrika.

Menjelang akhir babak pertama, Indonesia kembali kebobolan melalui tendangan penalti Arami Wafiy. Hingga turun minum, skor 0-5 untuk keunggulan Malaysia.

Di babak kedua, Indonesia masih kesulitan untuk membongkar lini pertahanan Harimau Malaya. Menjelang babak kedua usai, Arkhan Kaka berhasil menjebol jala gawang Malaysia melalui rebound di dalam kotak penalti.

Tentu hasil tersebut tidak diinginkan karena membuat nasib Indonesia berada di ujung tanduk. Meski begitu, kita tidak perlu menghujat para pemain muda kita.

Strategi Malaysia

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun