Mohon tunggu...
Dani Ramdani
Dani Ramdani Mohon Tunggu... Lainnya - Ordinary people

Menulis sesuai isi kepala saja. Surel : daniramdani126@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Bukan Malaysia, Ini Lawan Indonesia di Semifinal SEA Games 2021

17 Mei 2022   05:43 Diperbarui: 17 Mei 2022   19:25 2217 21 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Timnas Indonesia keluar sebagai runner-up grup B dan akan bersua dengan Thailand di semifinal SEA Games 2021. | Source: Twitter/ASEAN Football

Fase grup cabor sepak bola SEA Games 2021 telah usai. Vietnam keluar sebagai juara grup A setelah di laga terakhir menang atas Timor Leste dengan skor 2-0.

Sementara itu, Indonesia menjadi runner up grup A usai mengalahkan Myanmar di laga terakhir dengan skor 3-1. Di semifinal nanti, kedua tim akan melawan juara dan runner up grup B.

Di grup B sendiri, Malaysia memainkan laga terakhirnya melawan Kamboja. Sepanjang laga, kedua tim bermain saling menyerang. Namun, Kamboja tampil lebih menekan.

Di akhir babak pertama, Kamboja berhasil membuka keunggulan melalui penalti. Choun Chancav berhasil mengeksekusi tendangan tersebut dan membawa Kamboja memimpin 1-0 atas Malaysia.

Di babak kedua, tepatnya menit ke-51 Malaysia berhasil menyamakan skor melalui penalti. Muhammad Razak sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Malaysia sendiri tampil menekan dan Kamboja hanya mengandalkan serangan balik. Meski begitu, lini pertahanan Malaysia kewalahan menghadapi serangan balik Kamboja.

Melalui skema serangan balik, Kamboja berhasil menambah skor di menit ke-61 melalui Sa Ty. Kamboja kembali unggul 2-1 atas Malaysia.

Malaysia akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-68 melalui gol kedua Muhammad Razak. Skor berubah menjadi 2-2.

Hingga laga usai, skor tidak berubah. Dengan hasil itu Malaysia lolos ke semifinal dengan perolehan 8 poin. Sementara itu, Kamboja harus tersingkir dari SEA Games 2021.

Di laga terakhir, Malaysia ditahan imbang oleh Kamboja dengan skor 2-2. | Source: Twitter/ASEAN Football
Di laga terakhir, Malaysia ditahan imbang oleh Kamboja dengan skor 2-2. | Source: Twitter/ASEAN Football

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan