Mohon tunggu...
Dani Ramdani
Dani Ramdani Mohon Tunggu... Lainnya - Ordinary people

Homo sapiens Surel : daniramdani126@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Artikel Utama

Ukir Sejarah, India Juara Thomas Cup 2022

15 Mei 2022   17:09 Diperbarui: 15 Mei 2022   19:01 1060 25 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
India keluar sebagai kampiun Thomas Cup 2022 setelah mengalahkan Indonesia dengan skor telak 3-0. | Source: Instagram.com/badmintonphoto_official

Indonesia dan India bersua di final Thomas Cup 2022. Ini kali ke-20 Indonesia tampil di partai puncak dan berhasil menjadi juara sebanyak 14 kali.

Di sisi lain, ini menjadi kali pertama bagi India tampil di final Thomas Cup. Capaian terbaik India di Thomas Cup ialah tampil sebagai semifinalis di tahun 1979.

Tentu ini menjadi momen bersejarah bagi India. Di sisi lain, tentu Indonesia ingin meraih gelar ke-15 kalinya alias back to back.

Partai pertama mempertemukan tunggal putera antara Anthony Sinisuka Ginting melawan Lakshya Sen. Saat ini, Ginting menempati ranking 5 dunia. Sementara Lakshya Sen menempati ranking 9 dunia.

Di gim pertama, Ginting langsung unggul dengan poin 2-0. Lakshya tancap gas dan mampu menyamakan kedudukan menjadi 6-6.

Di interval gim pertama, Ginting mampu unggul dengan skor 11-7. Selepas interval gim pertama, perolehan poin Ginting terus melaju.

Ginting meraih 9 poin berturut-turut. Di gim pertama, Ginting berhasil unggul dengan skor telak yaitu 21-8.

Di gim kedua, Laksya Sen mulai menyulitkan Ginting. Lakshya terus memimpin sementara Ginting kesulitan mengejar. Di interval gim kedua, Lakshya unggul dengan skor 7-11.

Di pertengahan gim kedua, Ginting meraih tiga poin beruntun dan menipiskan skor menjadi 10-11. Akan tetapi, perolehan poin Lakshya Sen terus melaju.

Gim kedua Lakshya mulai mendominasi permainan. Lakshya akhirnya unggul di gim kedua dengan skor 17-21. Laga harus berakhir dengan rubber game.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan