Mohon tunggu...
Dani Ramdani
Dani Ramdani Mohon Tunggu... Lainnya - Cuma nulis yang ada dipikiran aja

Praktisi rebahan Email : daniramdani126@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Windy Cantika Aisah Sumbang Medali Pertama bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo

24 Juli 2021   14:46 Diperbarui: 24 Juli 2021   16:52 419 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Windy Cantika Aisah Sumbang Medali Pertama bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo
Windy Cantika Aisah raih medali perunggu pada cabor angkat besi pada Olimpiade Tokyo 2020. Via: instagram.com/tokyoolympic_

Pesta olahraga olimpiade Tokyo sudah dimulai. Beberapa atlet kita tampil luar biasa dalam olimpiade kali ini. Pada cabang olahraga bulutangkis, tunggal putera Indoneisa Jonatan Christie berhasil mengalahkan Aram Mahmoud dengan dua set langsung.

Sementara itu, untuk sektor ganda putera yang diwakili The Minions juga berhasil meraih kemenangan. Pada sektor ganda campuran yang diwakili Praveen Jordan/melati Oktavianti juga berhasil meraih kemenangan.

Pada hari ini, Indonesia berbangga karena salah satu atlet kita yaitu Windy Cantika Aisah berhasil menyumbangkan medali perunggu lewat cabang olahraga angkat besi. Windi menjadi atlet pertama asal Indonesia yang berhasil menyumbang medali bang Indonesia.

Windi Cantika turun pada angkat besi perempuan kelas 49 kg. Windy Cantika Aisah berhak mendapatkan medali perunggu setelah berhasil menempati posisi ketiga dengan total angkatan 194kg.

Dalam kategori snatch, Windy sempat gagal pada kesempatan pertama dengan angkatan 84 kg. Akan tetapi, pada kesempatan kedua Windy berhasil mengangkat beban tersebut dengan sempurna.

Kejutan kemudian terjadi pada kategori clean and jerk, Windy berhasil mengangkat beban seberat 110 kg. Total angkatan Windy sendiri pada olimpiade kali ini 194 kg sekaligus memastikan meraih medali perunggu.

Sementara itu, untuk medali emas sendiri diraih oleh lifter asal China Hoi Zhihul dengan total angkatan 210 kg. Sementara untuk medali perak diraih lifter asal India Chanu Mirabai dengan total angkatan 202 kg.

Sumbangan medali pada angkat besi menambah sejarah bahwa dalam cabang olahraga ini selalu menyumbang medali sejak olimpiade London 2012. Tentunya kita harus berbangga dengan capaian yang diraih oleh Windy.

Jujur ketika saya menonton aksi Windy di teve tadi, saya kaget ternyata Windy masih berusia sangat belia yaitu 19 tahun. Usia tersebut sama dengan usia adik saya saat ini.

Akan tetapi, capaiannya dalam olimpiade ini patut dibanggakan. Apalagi usianya masih muda, ini adalah awal untuk mencapai prestasi yang lebih baik lagi pada ajang bergengsi lainnnya.

Tidak hanya itu, ternyata lifter asal Kota Kembang ini sudah mengikuti beberapa turnamen angkat besi. Turnamen pertama Windy yang masuk dalam perhitungan poin adalah Asian Championship di China pada bula April 2019 lalu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN