Mohon tunggu...
Dani Ramdani
Dani Ramdani Mohon Tunggu... B aja lah

Anak seorang buruh Email : daniramdani126@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Man United Terpeleset, Man City Juara dan Nestapa bagi Liverpool

12 Mei 2021   12:41 Diperbarui: 13 Mei 2021   08:36 278 8 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Man United Terpeleset, Man City Juara dan Nestapa bagi Liverpool
Mason Greenwood merayakan selebrasi saat mencetak gol ke gawang Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris. Sumber: instagram.com/premierleague

Man United harus melakoni partai penting di liga Inggris saat menjamu Leicester City di Old Trafford. Laga yang menentukan bagi Setan Merah untuk tetap menjaga asa di jalur juara. 

Sebaliknya, laga ini menjadi penting bagi Leicester City untuk tetap bertahan diempat besar. Jika tetap konsisten di posisi empat besar, maka Leicester berhak tampil di Liga Champions Eropa musim depan. 

Pertandingan sendiri berlangsung dalam kondisi hujan cukup deras. Tim tuan rumah cukup kesulitan menciptakan peluang di awal pertandingan. Tim tamu justru unggul lebih dahulu pada menit ke-10.

Luke Thomas berhasil membawa Leicester City unggul setelah berhasil memanfaatkan umpan silang di sisi pertahanan MU. Umpan matang tersebut diselesaikan dengan sepakan voli yang menghujani sisi kanan atas gawang David de Gea.

Kedudukan berubah menjadi 0-1 tim tamu sementara unggul. Lima menit berselang, pemain muda asal Pantai Gading Ahmad Diallo berhasil memberikan umpan mendatar ke dalam pertahanan Leicester.

Umpan tersebut disambut Greenwood dan berhasil mengacak-acak pertahanan Leicester City. Greenwood kemudian melepaskan sepakan mendatar ke sisi kiri gawang Leicester dan skor berubah menjadi 1-1. Skor imbang tersebut bertahan hingga jeda babak pertama.

Babak kedua berlangsung, akan tetapi tim tamu justru mendominasi pertandingan dan berhasil menciptakan beberapa peluang emas. Leicester justru berhasil unggul kembali. Memanfaatkan umpan sepak pojok yang terukur, Caglar Soyuncu berhasil menanduk bola ke gawang David de Gea.

Kedudukan berubah menjadi 1-2. David de Gea harus memungut bola kedua kalinya dalam laga tersebut. Disisa pertandingan, MU terus melakukan serangan balasan. Namun, Dewi Fortuna berkata lain. The Red Devils harus dengan berat hati mengakui keunggulan tim tamu sampai laga usai.

Kekalahan ini justru membuang asa bagi Man Utd untuk merebut gelar juara Liga Inggris. Terpelesetnya Man Utd justru membawa keuntungan bagi tetangga mereka Man City yang berhasil menjadi juara tanpa berkeringat setetespun.

MU saat ini mengoleksi 70 poin, MU hanya menyisakan 3 pertandingan sisa di musim ini. jika berhasil menang pada laga sisa, MU hanya mampu mengoleksi 79 poin sementara City saat ini mengoleksi 80 poin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN