Mohon tunggu...
Dani Ramdani
Dani Ramdani Mohon Tunggu... B aja lah

Anak seorang buruh Email : daniramdani126@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kesalahan dalam Memahami Turnamen Pramusim di Indonesia

26 April 2021   12:21 Diperbarui: 26 April 2021   19:52 111 6 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kesalahan dalam Memahami Turnamen Pramusim di Indonesia
Persija berhasil menjuari Piala Menpora setelah unggul agregat 4-1 atas Persib di Stadion Manahan Solo. (KOMPAS.com/Suci Rahayu)

Gelaran Piala Menpora 2021 telah usai. Partai final kemarin sudah memunculkan kampiun untuk gelaran turnamen pramusim ini, yaitu Persija Jakarta yang sukses menjuarai piala menpora. 

Persija berhasil mengandaskan perlawanan Persib di leg kedua partai final yang digelar di Stadion Manahan Solo Minggu (25/04/2021). Persija berhasil unggul dengan skor 2-1 dalam pertandingan tersebut. 

Di awal laga, Persib harus kehilangan Bayu Fiqri yang mendapatkan kartu kuning kedua. Dengan keunggulan pemain, Persija berhasil membuka skor di babak kedua lewat gol Osvaldo Haay. 

Selepas Persib kehilangan Bayu Fiqri, permainan menjadi tidak seru. Seperti latihan biasa, tidak ada perlawanan berarti dari Persib. Persija hanya memainkan bola di pertahanan mereka sambil menunggu waktu habis.  

Baru di menit ke 84 Persib berhasil memperkecil keunggulan lewat gol dari hasil tendangan bebas Ferdinand Sinaga. Berselang dua menit kemudian, Riko Simanjuntak berhasil membawa Persija kembali unggul. 

Skor berubah menjadi 2-1, dan Persija berhak mengangkat trofi piala menpora. Sebelumnya di leg pertama, Persija berhasil unggul 2-0 atas Persib. Sehingga Persija unggul dengan agregat 4-1.

Dari gelaran Piala Menpora ini setidaknya ada beberapa hal yang perlu dievaluasi dalam gelaran turnamen kemarin, khususnya untuk semi final dan partai final.  

Jadwal yang padat

Kompetisi sepakbola Indonesia sudah mati suri hampir satu tahun. Para pemain jelas tidak prima saat kompetisi berlangsung, karena tidak adanya kompetisi membuat fisik pemain belum pulih seutuhnya. 

Jadwal yang padat membuat pemain banyak yang cidera. Apalagi laga penting seperti semi final dan partai final berlangsung di bulan suci ramadan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN