Mohon tunggu...
Daffa Haiqalnf
Daffa Haiqalnf Mohon Tunggu... Freelancer - Mahasiswa

I belive Media Is Art

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Kondisi Ini Membuat Produktivitas Kita Menurun

26 Juli 2021   19:00 Diperbarui: 26 Juli 2021   19:13 59 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kondisi Ini Membuat Produktivitas Kita Menurun
Sumber freepik

Merasa semangat diawal dan lemah diakhir saya rasa hampir dirasakan semua orang, dalam melakukan aktivitas atau kegiatan rutin yang sering kita lakukan. 

Contohnya dalam bekerja kita tidak bisa mengelak dalam rasa jenuh, tentu itu manusiawi hal yang dibutuhkan ialah hanya berhenti sejenak dan memikirkan sesuatu yang baru.

Tidak semudah itu, nyatanya jenuh adalah suatu masa dimana seorang individu merasa bosan dengan aktivitas ataupun kegiatan yang dilakukan bahkan bisa mendekati stress . 

Sadari akan kejuhan yang kapan pun bisa kita alami, sebaiknya diri sendiri harus memahami lebih dalam sebenarnya siapa diri kita dan apa yang akan kita lakukan.

Bekerja bisa menjadi sangat membosankan tetapi dilema tuntuntan untuk bisa menyelesaikan semua tugas pekerjaan, maka yang terjadi hanyalah mengkhayal berlebihan, semua pikiran terbang tak berarah, fokus yang buyar serta terlantarnya waktu yang sudah diberikan. Menjadi alasan jenuh dalam bekerja adalah sesuatu yang harus diantisipasi.

Gejala ini jika masih didiamkan akan menjadi malapetaka bagi karir kita sendiri yang sedang beranjak, seharusnya kita tidak boleh berlama-lama merasa jenuh terhadap apapun, boleh. 

Tetapi sesuatu jika sudah berlebihan juga tidak baik namanya. Alangkah indahnya kita mengetahui kondisi titik jenuh diri kita sendiri agar bisa mengatisipasi hal yang tak diinginkan.

Berikut keadaan jenuh dalam melakukan aktivitas pekerjaan.

Merasa Malas Dengan Tugas Yang Diberikan

Kondisi awal kita mengetahui rasa malas menggeliat dalam pikiran itu bukan karena jenuh saja. Tetapi banyak faktor penyebab lainnya, titik jenuh memiliki kesadaran reaksi tubuh kita tidak ingin melakukan apapun sehingga tugas yang diberikan tidak pernah terselesaikan dengan baik hanya terlintas dilihat kemudian ditaruh kembali, hambatan-hambatan dan adanya kesempatan yang sangat penting pun mempengaruhi emosi, pikiran dan kondisi fisik dari bekerja tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x